Comscore Tracker

Klarifikasi Chandra Liow Soal Tudingan Mantan Kekasih, Bantah Abusive

Chandra Liow bantah ajak mantan akhiri hidup bersama

Chandra Liow tengah menjadi perbincangan hangat. YouTuber 29 tahun ini dituduh telah melakukan tindakan abusive terhadap mantan pacarnya, Indira Ayu Maharani alias Inayma.

Merasa tak pernah melakukan tuduhan yang dialamatkan padanya, Chandra Liow pun angkat bicara dengan membeberkan sejumlah bukti. Berikut kronologi hingga klarifikasi perseteruan Chandra Liow dan Inayma.

1. Kronologi Chandra Liow dituduh jadi pelaku abusive ke Inayma

Inayma blak-blakan menulis cuitan soal tiga pengalaman abusive yang pernah dialaminya. Salah satu yang paling disorot adalah perilaku mantan pacar YouTuber-nya yang diklaim mengajak bunuh diri bersama.

"Mantan YouTuber kemarin mau nabrakin aku make mobilnya di Antasari 110KM bilang, 'Kalo kamu masih mau bareng yaudah kita m*ti bareng,'" tulis Inayma, Jumat (30/9/2022).

Untuk memperkuat statement-nya, Inayma turut melampirkan beberapa klaim bukti. Salah satunya adalah potret mobil dengan plat nomor yang sudah terlepas.

Meski Inayma sama sekali tidak menyebutkan nama, netizen ramai menuduh Chandra Liow sebagai sosok mantan YouTuber yang dimaksud. Saking hebohnya, Chandra Liow bahkan sempat menjadi trending topic Twitter.

2. Klarifikasi Chandra Liow

Beberapa hari setelah menjadi pembicaraan hingga menuai hujatan netizen, Chandra Liow angkat suara. Pada Rabu (5/10/2022), bintang film Bucin ini dengan tegas membantah tuduhan yang dialamatkan padanya.

"Gue tegaskan di sini, gue tidak pernah mengajak dia untuk mati bersama atau pun bunuh diri bersama, karena buat apa gue ngajak mati bersama kalau gue mau putus di saat itu. Yang terjadi adalah selisih paham pasti dan juga berdebat, sebab dia tidak membiarkan gue untuk putus," tegas Chandra Liow dilansir dari kanal YouTube Tim2one - Chandra Liow.

Chandra Liow juga menambahkan, setelah mereka sepakat putus, ia sama sekali gak mengajak Inayma untuk kebut-kebutan. Ia menyertakan sejumlah screenshot percakapan WhatsApp untuk menjelaskan kronologi masalah hubungan mereka malam itu. 

3. Inayma mengaku memiliki bukti terkuat, berupa rekaman CCTV

Tak lama setelah Chandra Liow merilis pernyataan klarifikasi beserta beberapa bukti versi dirinya, Inayma kembali muncul lewat cuitan terbarunya. Inayma menyebut kalau dirinya juga memiliki bukti terkuat, berupa rekaman CCTV di jalan Fatmawati-Antasari ke arah Gading Serpong tanggal 14 Juni 2021.

Inayma juga mengaku terbuka bagi siapa pun yang ingin menyaksikan rekaman CCTV tersebut bersama-sama dengannya.

4. Inayma mengunggah video klarifikasi

Klarifikasi Chandra Liow Soal Tudingan Mantan Kekasih, Bantah Abusivepotret Inayma (instagram.com/inayma)

Setelahnya, Inayma kemudian mengunggah sebuah video klarifikasi. Dalam video, Inayma menyampaikan permohonan maaf kepada pihak yang merasa dirugikan, sebab ia hanya bermaksud untuk menceritakan pengalaman dari perspektif-nya.

Selain itu, Inayma berharap orang lain juga akan speak up jika mengalami kekerasan dalam bentuk apa pun. 

"Aku berharap banget banyak orang bisa stand up untuk dirinya sendiri apabila mengalami kekerasan dalam bentuk apa pun," ucapnya.

5. Kyra Nayda pasang badan membela Chandra Liow

Klarifikasi Chandra Liow Soal Tudingan Mantan Kekasih, Bantah Abusivepotret Kyra Nayda (instagram.com/kyranayda)

Perseteruan Chandra Liow dan Inayma, rupanya memancing Kyra Nayda, mantan Reza Arap untuk speak up. Dalam komentarnya, Kyra memberi kesaksian bahwa Chandra bukan pelaku abusive pada perempuan.

Kyra mengungkap bahwa Chandra Liow justru merupakan satu di antara beberapa orang yang membelanya saat mengalami tindak abusive dalam hubungan.

"Chandra adalah salah satu di antara beberapa orang yang membela saya secara pribadi saat mengalami tindakan abusive dalam hubungan, jadi sekarang saya pun akan membelanya. Chandra bukan seorang pelaku abusive pada perempuan," tulis Kyra dalam bahasa Inggris.

Kyra juga menambahkan bahwa ia sama sekali tidak menentang woman supporting woman. Ia hanya ingin berpihak pada kebenaran, terlepas dari gender yang sama atau berbeda.

Baca Juga: 9 Potret Chandra Liow, YouTuber dan Filmmaker yang Jago Sulap

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya