Comscore Tracker

Bikin Kangen, Akhirnya Westlife Rilis Lagu Pertama Setelah 8 Tahun

Wah lagu baru ini ciptaan Ed Sheeran lho, jadi penasaran!

Kamu anak 90-an pasti gak asing deh dengan keberadaan boyband Westlife. Yups, lagu-lagu mereka sempat hits dan menguasai tangga lagu. Beberapa di antaranya yang cukup populer seperti "My Love", "If I Let You Go" dan "I Have a Dream". Bahkan Brian McFadden, Nicky Byrne, Kian Egan, Markus Feehily dan Shane Filan berhasil menjadi trendsetter di kalangan anak muda masa itu. 

Terbentuk lebih dari 20 tahun lamanya, lagu-lagu mereka masih terdengar dan sering dinyanyikan. Hal ini semakin membuktikan keberadaan kelima musisi genius itu tak mudah tergantikan, meski industri musik semakin ketat dengan kehadiran musisi-musisi baru yang tak kalah berbakat.

1. Dinyatakan bubar dan kembali bersama

Bikin Kangen, Akhirnya Westlife Rilis Lagu Pertama Setelah 8 Tahunbillboard.com

Perjalanan yang dilalui oleh grup asal Irlandia ini tak selamanya mulus. Meraih penjualan album hingga jutaan kopi pada awal 2000-an tak membuat Westlife terhindar dari masalah. Bahkan pada 2011 lalu, mereka menyatakan membubarkan diri. Kabar yang  membuat fans syok dan bersedih.

Menyadari bahwa penggemar musik mereka masih sangat besar dan lagu mereka yang kerap diputar di radio, Nicky Byrne, Kian Egan, Markus Feehily dan Shane Filan akhirnya reuni di penghujung 2017 lalu.

Akhirnya pada 2018, mereka sepakat menyampaikan untuk kembali bergabung bersama dan comeback sesegera mungkin meski tanpa Brian McFadden yang memutuskan keluar. Dan ternyata butuh waktu satu tahun lamanya merilis single baru sejak rencana untuk mereka kembali ke atas panggung.

Baca Juga: Tiket Mulai Rp550 Ribu, 5 Hal Penting Konser Ed Sheeran di Indonesia

2. Penantian panjang fans terbayarkan dengan single "Hello My Love"

Bikin Kangen, Akhirnya Westlife Rilis Lagu Pertama Setelah 8 Tahunstandard.co.uk/

Hello, my love. I've been searching for someone like you. For most of my life. Happiness ain't a thing I'm used to. You could have fallen hard for anyone. Plenty of fish in the sea, hey now. For all of time, now I know. It's just my angel and me

Masih dengan lirik romantis dan membuat pendengar musik terbawa perasaan, lho. "Hello My Love" ini ditulis oleh Ed Sheeran dan diproduseri Steve Mac. Sentuhan musik kali ini terbilang cukup baru namun tetap tak menghilangkan karakter lagu cinta ala Westlife.

"Awalnya dia(Steve Mac) bilang ingin menulis lagu bareng Ed Sheeran, kemudian kami bertemu bareng, ia (Ed Sheeran) menyampaikan ingin menghasilkan lagu "gaya Westilife" dan begitulah ini semua kemudian tercipta," ujar Kian sebagaimana dilansir dari Independent.

Lagu yang baru dirilis beberapa jam lalu ini berkisah tentang perasaan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada kekasih yang setia bersama walau hubungan yang terjalin jauh dari kata sempurna. Pas nih buat kamu yang kangen dengan Nicky Byrne cs.

3. Rilis single baru, akankah ada tur dunia menyapa penggemar?

Bikin Kangen, Akhirnya Westlife Rilis Lagu Pertama Setelah 8 Tahunindependent.ie

Jauh sebelum munculnya lagu baru ini, penggemar memang selalu menantikan kehadiran mereka kembali ke atas panggung. Rencana world tour sudah terdengar sejak dua tahun lalu. Kabar baiknya, Westlife telah merilis rencana konser dunia mereka yang akan dimulai tepat pada perayaan 20 tahun mereka yaitu tanggal 22 Januari 2019 mendatang yang bertajuk "The Twenty Tour". Wah, jadi gak sabar nih. Rilis lengkap kegiatan mereka bisa dilihat langsung di website resmi Westlife.

Bagaimana menurutmu dengan lagu baru mereka ini? Masih ala Westlife ya namun dengan kemasan musik yang lebih fresh, setuju?

https://www.youtube.com/embed/sp5AHEV6K44

Baca Juga: 10 Transformasi Brian McFadden, Mantan Member Terpopuler Westlife

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 05:00:04

Progress: 759.352 dari 813.350 TPS (93.36104%)

Just For You