Comscore Tracker

5 Veteran di Anime yang Rela Mati Demi Menyelamatkan Orang Lain 

Mengorbankan nyawa demi generasi berikutnya 

Kematian menjadi salah satu adegan yang paling menyedihkan dalam anime. Apalagi kalau kematian itu mengorbankan nyawa demi menyelamatkan orang lain bahkan orang banyak. Salah satu pengorbanan kematian yang emosional adalah dilakukan oleh karakter veteran anime. Berikut 5 veteran anime yang rela mati dan mengorbankan nyawanya!

1. Hiruzen Sarutobi 

5 Veteran di Anime yang Rela Mati Demi Menyelamatkan Orang Lain youtube.com/AMV Bomb

Hiruzen Sarutobi adalah veteran shinobi yang dijuluki profesor ninja karena merupakan ninja yang kuat dan bijaksana. Selain itu, di bawah kepemimpinannya sebagai Hokage ketiga, banyak melahirkan generasi shinobi yang menjanjikan. Salah satunya adalah tiga muridnya, Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru.

Namun ternyata salah satu muridnya, Orochimaru, malah melakukan hal yang gak diharapkannya. Orochimaru adalah dalang dari penculikan yang digunakan sebagai objek eksperimen. Sempat berhadapan langsung, nyatanya Sarutobi gak tega menangkap murid kesayangannya dan membiarkan Orochimaru kabur.

Tapi seiring berjalannya waktu, Orochimaru malah semakin terjerumus. Ketika penyerangan dalam ujian chunin, demi menyelamatkan Desa Konoha, Sarutobi kali ini turun langsung untuk meredam aksi Orochimaru. Dengan menggunakan jutsu terlarang Shiki Fujin, Sarutobi menyegel edo tensei Hashirama dan Tobirama yang dibangkitkan oleh Orochimaru. Namun sayangnya, Sarutobi hanya berhasil menyegel tangan Orochimaru.

2. Isaac Netero 

5 Veteran di Anime yang Rela Mati Demi Menyelamatkan Orang Lain aminoapps.com

Isaac Netero langsung turun tangan untuk memusnahkan semut Chimera. Netero bersama dengan timnya memiliki misi memusnahkan Ratu Semut sebelum melahirkan seorang raja. Namun sayang, Raja Semut Chimera, Meruem, telah lahir terlalu cepat. Kemudian Netero beserta timnya mengatur siasat untuk memisahkan Raja dan pengawal-pengawalnya.

Demi memisahkan raja, Netero sampai melibatkan kakek dari Killua, yaitu Zeno Zoldyck. Ketua dari Asosiasi Hunter yang ke-12 ini, akhirnya dapat melawan satu lawan satu dengan Meruem. Kekuatan yang sudah dikeluarkan oleh Netero, nampaknya gak membuat Meruem terluka, bahkan Netero harus kehilangan lengan kiri dan kaki kanannya.

Pada akhirnya, Netero melakukan pengorbanan ketika semua tenaganya sudah terkuras habis. Yang dilakukan Netero adalah dengan menggunakan Miniature Rose. Untuk mengaktifkannya, Netero harus menusuk jantungnya sendiri, barulah Miniature Rose akan aktif dan meledak. Gak hanya itu aja, bahkan ketika Meruem berhasil dihidupkan lagi, efek radiasi ledakan tetap membunuh Meruem.

Baca Juga: Nostalgia, 7 Tokoh Anime yang Jadi Idola Anak-anak Tahun 2000-an

3. Edward Newgate 

5 Veteran di Anime yang Rela Mati Demi Menyelamatkan Orang Lain aminoapps.com

Demi menyelamatkan salah satu anak angkatnya, Ace, Shirohige beserta armada besarnya datang ke Merineford untuk misi pembebasan Ace. Perang di Marineford berlangsung dramatis, bahkan menyebabkan Ace pun tewas di tangan Akainu demi melindungi Luffy.

Mengetahui Ace yang tewas, Shirohige pun marah besar dan menghajar tanpa ampun Akainu. Shirohige yang sudah kelelahan dan termakan usia juga berhadapan dengan Kurohige. Bahkan kelompok bajak laut Kurohige ini melakukan penyerangan brutal seperti menembak dan menusuk sehingga membuat Shirohige gak berdaya. Shirohige pun pada akhirnya tewas karena banyaknya luka tusukan dan tembakan yang dideritanya. Namun kata-kata terakhir darinya, malah membangkitkan era bajak laut baru!

4. Chiyo 

5 Veteran di Anime yang Rela Mati Demi Menyelamatkan Orang Lain spiritfanfiction.com

Nenek dari Sasori inilah yang ternyata memasukan Shukaku ke dalam tubuh Gaara. Chiyo adalah seorang nenek yang ahli dalam mengendalikan boneka. Dialah yang mengajari Sasori menjadi ahli Kugutsu. Namun ternyata Sasori meninggalkan desa lalu bergabung dengan Akatsuki.

Chiyo bersedia membantu untuk menyelamatkan Gaara karena ada keterlibatan cucu kesayangannya, Sasori. Bersama dengan Sakura, Chiyo berhadapan dengan Sasori. Pertarungan pun berlangsung dramatis, sampai pada akhirnya Sasori ditumbangkan oleh boneka ayah dan ibunya sendiri.

Namun sayang, Shukaku yang sudah diambil oleh Akatsuki dari Gaara, membuat Gaara tewas. Didasari rasa penyesalan karena dulunya telah menyegel Shukaku ke dalam Gaara, pada akhirnya Chiyo menggunakan jutsu perpindahan nyawa. Yups, Chiyo memberikan nyawanya pada Gaara, sehingga Gaara pun dapat hidup kembali. Sementara, Chiyo kemudian tewas.

5. Yoshimura 

5 Veteran di Anime yang Rela Mati Demi Menyelamatkan Orang Lain youtube.com/ChottoltsAnime

Sosok inilah yang menyelamatkan Ken Kaneki dari kematian sekaligus merubah Kaneki menjadi manusia setengah ghoul. Yoshimura mentranplantasikan organ Rize yang merupakan seorang ghoul ke dalam tubuh Kaneki. Sepanjang hidupnya, Yoshimura adalah sosok yang menolong para ghoul. Padahal dulu masa lalunya dirinya adalah sosok yang kejam. Namun ketika berkeluarga membuatnya menjadi penyayang.

Dalam penyerangan CCG ke Anteiku, CCG mengira kalau Yoshimura adalah sosok burung hantu. Memang, Yoshimura adalah ghoul yang memiliki rating SSS dan CCG gak segan-segan untuk menyerang dengan kelompok besar habis-habisan.

Pertarungan CCG antara dirinya menjadi pertarungan paling emosional. Soalnya, Yoshimura mengorbankan dirinya dan menyelamatkan ghoul generasi berikutnya. Bahkan Yoshimura menahan diri ketika berhadapan dengan CCG. Berkat Yoshimura inilah ghoul yang berada di Anteiku menjadi ghoul yang baik dan terarah dapat berdampingan dengan manusia.

Itulah lima karakter veteran yang rela berkorban demi menyelamatkan orang lain dan banyak nyawa. Karena kelima karakter di atas tahu, bahwa pengorbanan nyawa yang dilakukannya gak akan sia-sia.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Naruto

Hape Kentang Photo Verified Writer Hape Kentang

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya