Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'About Time'

'Aku bisa melihat sisa waktu hidup seseorang!'

Korea Selatan memang nggak pernah berhenti memproduksi drama-drama baru dengan tema dan konsep yang unik, yang selalu sukses mencuri perhatian penonton. Bukan hanya penonton lokal saja, bahkan hingga penonton internasional.

Sama halnya dengan drama korea terbaru About Time yang dibintangi oleh aktris Lee Sung Kyung. Drama ini mengangkat kisah seorang gadis bertalenta bernama Choi Michaela yang punya kemampuan unik, yaitu bisa melihat berapa lama lagi sisa waktu hidup seseorang.

Tak hanya itu, ternyata dia pun bisa melihat sisa hidupnya sendiri. Dan yang paling mengejutkan, ternyata dia bahkan tidak punya banyak sisa waktu untuk hidup.

Gimana? Penasaran kan? Kalau masih belum merasa penasaran, ini nih 5 alasan kenapa kamu harus banget nonton About Time.

1. Sosok Choi Michaela

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'About Time'twitter.com/soompi

Choi Michaela yang diperankan oleh Lee Sung Kyung ini adalah seorang gadis yang punya bakat menyanyi dan menari, periang, pekerja keras dan memiliki kemampuan unik. Kemampuan unik nya adalah dia bisa melihat berapa lama lagi sisa waktu hidup seseorang.

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'About Time'sbs.com.au

Choi Michaela sering sekali melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan hidup seseorang yang sisa waktu hidup nya tinggal sedikit lagi. Namun usahanya selalu sia-sia karena setiap orang memang sudah memiliki takdirnya masing-masing.

2. Persahabatan yang luar biasa

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'About Time'twitter.com/from_hidemi

Chun Sung Hee yang diperankan oleh Seung Yeon ini, adalah sosok sahabat terbaik Michaela. Michaela bahkan jujur tentang kemampuannya hingga sisa waktu nya kepada sahabat nya yang satu ini.

Persahabatan mereka ini memang friendship goals banget. Saat Sung Hee sedih Michaela akan ada disisinya, demikian juga sebaliknya. Mereka juga kerap bernyanyi dan menari bersama-sama, bahkan menghabiskan waktu hingga malam bersama-sama.

3. Munculnya sosok pemberhenti waktu bagi Michaela

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'About Time'twitter.com/LeeSungKyungPH

Tanpa sengaja, Michaela bertemu dengan sesosok pria dingin yang diperankan oleh Lee Sang Yun. Ternyata, waktu kematian Michaela akan berhenti jika dia berada disisi pria ini atau bersentuhan dengan pria ini.

Sementara sosok cowok ini sangat dingin dan bahkan tidak mau menyia-nyiakan waktu hanya untuk hal yang tidak penting. Akankah Michaela tetap dapat bertahan hidup dengan mendekati pria ini? Hmm, bagaimana kelanjutan kisah mereka berdua ya?

4. Pelajaran agar lebih mensyukuri dan mencintai hidup

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'About Time'twitter.com/from_hidemi

Dalam drama ini, ada adegan dimana kita diajarkan secara tidak langsung agar lebih mensyukuri hidup dan waktu yang masih bisa kita nikmati saat ini. Kita juga sudah seharusnya berbuat baik setiap saat, karena kita tidak tahu kapan waktu kita di dunia ini akan selesai.

Drama ini juga mengajarkan kita agar selalu mengasihi setiap orang yang berada di dekat kita, dan agar kita tidak segan-segan untuk menyatakan betapa kita mengasihi mereka. Sebelum segala sesuatunya menjadi terlambat.

5. Perjuangan hidup

5 Alasan Kamu Harus Nonton KDrama 'About Time'twitter.com/from_hidemi

Drama ini benar-benar memberitahukan kepada kita bahwa talenta dan visual saja tidak cukup. Harus ada perjuangan keras di dalam nya supaya kita tetap dapat bertahan hidup dan meraih impian kita.

Bahkan meski tahu waktu nya terbatas, Choi Michaela tetap tidak pernah berputus asa dalam mencoba semua yang dia bisa. Dia tetap berjuang menjadi seorang penyanyi dengan penuh semangat dan selalu tampil riang. Meskipun dalam hatinya dia memendam rasa takut yang begitu besar mengingat waktu hidup nya yang sudah tidak begitu lama lagi.

Drama ini reccomended banget buat kamu tonton! Selain pemerannya memang udah nggak diragukan lagi kualitas akting nya, drama ini juga sarat akan makna kehidupan, guys!

Leo Simatupang Photo Community Writer Leo Simatupang

ORA ET LABORA

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Leo Simatupang
  • Arifina Aswati

Just For You