Comscore Tracker

Gak Nyangka, Ternyata 5 Film Hollywood Ini Hanya Sekali Shooting Lho

Gak nyangka ya!

Film Hollywood merupakan salah satu film yang tidak pernah sepi penonton. Pasalnya selain plotnya yang menarik dan karakternya yang hidup, film Hollywood juga dikenal memiliki beberapa kekhasan lain. Salah satunya adalah terdapat beberapa film Hollywood yang hanya sekali dalam melakukan pengambilan adegan atau menggunakan konsep one shot.

Tentu saja hal itu tidak mudah dalam sebuah film, ketika mengambil adegan hanya sekali saja. Dibutuhkan berbagai ketelitian, kesabaran dan kerja keras baik dari para kru maupun pemain untuk menghasilkan film yang benar-benar berkualitas.

Nah berikut ini ada beberapa film Hollywood yang hanya melakukan shooting sekali saja. Film Hollywood apa sajakah? Yuk, langsung simak ulasan di bawah ini ya!

1. Russian Ark - 2002

https://www.youtube.com/embed/ZV1kphEEXn8

Film yang berjudul "Russian Ark" ini merupakan salah satu film Hollywood yang dikenal dengan konsep sekali shootingnya yang keren. Tak hanya konsep one shotnya, film yang tayang pada tahun 2002 ini juga mempunyak alur, karakter dan latar yang tidak akan membuat bosan para penonton.

Berdurasi 96 menit, film ini bercerita mengenai seorang aristokrat Perancis abad ke-19 yang mengenang kehidupannya di sebuah museum Rusia serta berjumpa dengan berbagai figur menarik. Film yang murni melakukan sekali shooting tanpa pengeditan ini mempunyai sinematografi yang keren serta adegan yang alami lho.

2. Victoria - 2015

https://www.youtube.com/embed/Kp8wcV3GjW0

Tayang pada tahun 2015, film yang berjudul "Victoria" ini benar-benar melakukan shooting sekali untuk semua adegan filmnya. Pastinya para kru dan pemainnya harus bekerja ekstra dan tanpa henti selama 140 menit.

Bahkan tak hanya itu lho, para kru juga hanya melakukan tiga kali take lho. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang diajak oleh tiga orang pria untuk merampok di suatu bank pada malam hari. Wajib nonton nih!

3. Lost in London - 2017

https://www.youtube.com/embed/J_iVlJuj9eQ

Rilis pada tahun 2017, film yang berjudul "Lost in London" ini juga memiliki teknik pengambilan adegan yang hanya sekali lho. Bergenre komedi, film "Lost in London" ini tidak hanya membuatmu terpukau dengan konsep one shotnya tetapi juga plot cerita yang menarik dan gak bakal membuatmu bosan.

Film yang dibintangi Woody Harrelson serta Owen Wilson ini berdurasi 100 menit sehingga mengharuskan para kru dan pemainnya bekerja keras tanpa henti. Meskipun sekali shooting tentu saja akting mereka tidak perlu diragukan lagi. Harus nonton nih! 

Baca Juga: Kontroversial, 5 Film Hollywood Ini Dilarang Tayang di Indonesia

4. Birdman - 2014

https://www.youtube.com/embed/5g3UK0_2rP0

Salah satu film Hollywood yang satu ini juga tak boleh kamu lewatkan karena konsep sekali shooting atau one shotnya. Dalam film yang berjudul "Birdman" yang tayang pada tahun 2014 ini, mengisahkan mengenai perjalanan hidup para pemain teater.

Ketika kalian menonton film "Birdman" ini dijamin akan membuatmu masuk ke dalam cerita serta merasakan secara langsung bagaimana kehidupan para pemain teater. Meskipun bukan sepenuhnya one shot, tetap saja plot menarik dan sinematografinya yang keren menjadi alasan kuat kalian harus menonton film ini. Sudah nonton?

5. Enter the Void - 2010

https://www.youtube.com/embed/_tG_b5zaT9Y

Satu lagi nih film Hollywood yang hanya sekali dalam melakukan shooting filmnya. Apalagi kalau bukan film yang berjudul "Enter the Void" yang tayang pada tahun 2010. Film besutan Gaspar Noe ini memiliki konsep pengambilan adegan yang keren dan juga dilengkapi dengan plot tak terduga yang tentu saja membuat penonton selalu penasaran.

Film "Enter the Void" ini mengisahkan mengenai tur psikedelik seorang pengedar narkoba yang bernama Oscar sesudah ia mati. Tak hanya sekali shooting, terdapatnya cahaya warna-warni membuat penontonnya merasakan gentayangan yang nyata dari Oscar. Ia bisa menembus batas yang ada di dunia baik itu tembok, rahim maupun pikiran. Berani nonton?

Nah itulah beberapa ulasan mengenai film Hollywood apa sajakah yang hanya melakukan sekali shooting atau menggunakan konsep one shot. Tentu saja film-film di atas wajib untuk ditonton saat ada waktu luang. Sudah nonton belum?

Baca Juga: Bikin Jantung Berdebar, 6 Film Hollywood Ini Punya Laga Aksi Terbaik 

Nanda Rista Noviati Photo Community Writer Nanda Rista Noviati

Punya hobi menulis cerpen dan membaca novel genre rom-com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You