Comscore Tracker

5 Tokoh Inspiratif di KDrama yang Jadi Panutan Saat Memulai Karier

Yuk, bisa yuk!

Dalam KDrama, banyak sekali karakter inspiratif yang bisa dicontoh sesuai dengan apa yang sedang kamu alami. Misalnya kali ini, jika kamu akan memulai karier, maka ada beberapa tokoh di KDrama yang bisa kamu ambil nilainya.

Dari mereka, kamu tak cuma belajar untuk menjaga semangat, namun juga belajar berbagai hal lain. Untuk lengkapnya, yuk simak saja langsung kelima tokoh inspirasi ini!

1. Ahn Jeong Ha - Record of Youth

5 Tokoh Inspiratif di KDrama yang Jadi Panutan Saat Memulai KarierInstagram.com/tvndrama.official

Dari Ahn Jeong Ha (Park So Dam), kamu akan yakin bahwa kunci dari meniti karier adalah kedisiplinan. Kedisiplinan Ahn Jeong Ha terhadap waktu membuatnya dapat bekerja dambil tetap mengasah skill. Dan kedisplinannya terhadap uang membuat Ahn Jeong Ha tidak bergantung pada orang lain. 

Yang lebih penting, Ahn Jeong Ha mengutarakan nilai unik di mana seseorang bisa saja mengejar passion ketika sudah cukup siap. Ia menunjukkan bahwa tidak ada yang namanya terlambat memulai karir karena terkadang siapapun bisa saja harus mengutamakan untung terlebih dulu, baru bekerja sesuai passion-nya. 

2. Seo Dal Mi - Start-Up

5 Tokoh Inspiratif di KDrama yang Jadi Panutan Saat Memulai KarierInstagram.com/tvndrama.official

Seo Dal Mi (Suzy) sudah pasti jadi tokoh KDrama yang paling hits saat ini. Dirinya yang sering diremehkan karena hanya lulusan SMA adalah salah satu cerminan realita di kehidupan kerja.

Walau begitu, dari Seo Dal Mi, kamu juga bisa tahu bahwa strata pendidikan bukanlah jaminan kemampuan seseorang yang sesungguhnya. Selain terus belajar di bidang yang ingin dituju, darinya kamu bisa belajar untuk tidak malu menjemput kesempatan secara langsung. 

Seo Dal Mi pun menunjukkan bahwa kini sudah banyak kemudahan yang dapat dimanfaatkan untuk memulai karier yang dimau. Kuncinya manfaatkan apa yang bisa dan jangan kebanyakan ragu.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Drama 'Start-Up', Inspiratif Banget!

3. Go Ha Neul - Black Dog

5 Tokoh Inspiratif di KDrama yang Jadi Panutan Saat Memulai Karierdramabeans.com

Memulai karier atau mencari kerja memang tak semata urusan kemampuan. Keberuntungan tak dipungkiri juga bermain peran dalam hal ini. Seperti itulah kira-kira kisah Go Ha Neul (Seo Hyun Jin) sebelum mendapat pekerjaan.

Ia adalah orang yang cerdas, sangat rajin, dan pekerja keras. Namun, persaingan mencari pekerjaan memang berat sehingga ia harus menunggu lebih lama untuk memulai karier sebagai guru.

Dari kisahnya, kamu bisa belajar untuk tidak berhenti mengasah kemampuan sambil cari kerja. Saat karier kalian sudah dimulai, kalian akan merasakan banyak manfaat dari proses belajar tersebut.

4. Choi Ae Ra - Fight for My Way

5 Tokoh Inspiratif di KDrama yang Jadi Panutan Saat Memulai Karierdramabeans.com

Choi Ae Ra (Kim Ji Won) sudah pasti adalah salah satu ikon pemudi pantang menyerah di KDrama. Salah satu dialog paling menarik yang diucapkannya dalam Fight for My Way adalah, "Sayang sekali resumeku tidak menggambarkan betapa keras aku berusaha."

Spesifikasi yang tak cukup bagus karena lemahnya perekonomian keluarga memang bukan salah siapapun, namun juga bukan alasan untuk menyerah. Kamu pun tak harus memimpikan pekerjaan yang sama dengan orang lain yang sepantaran.

Seperti Choi Ae Ra, pikirkan jalan kreatif lain yang bisa membawa kesuksesan, sambil berdoalah keberuntungan menghampiri.

5. Yoon Jin Myung - Age of Youth 1 & 2

5 Tokoh Inspiratif di KDrama yang Jadi Panutan Saat Memulai Karierhancinema.net

Dalam Age of Youth 1 & 2, Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) diceritakan sebagai gadis yang tak kunjung mendapat pekerjaan, bahkan setelah banyak menjalani wawancara. Pada akhirnya, ia mendapat pekerjaan ketika mendekati usia 30.

Tapi, Yoon Jin Myung sulit mendapat pekerjaan bukan karena dulunya ia malas. Sebabnya, ia harus cuti kuliah dan bekerja paruh waktu demi membayar uang perawatan adiknya yang koma di rumah sakit.

Jadi, jika kamu punya situasi tak terhindarkan seperti Yoon Jin Myung yang mengakibatkan sedikit terlambat memulai karier, jangan minder. Semua orang punya situasi masing-masing yang terkadang mengharuskan untuk nego dengan cita-cita. 

Mau jadi pegawai, pebisnis rumahan, atau apapun, tetaplah berusaha seperti kelima tokoh di atas. Manfaatkan sumber belajar gratis seperti web atau media sosial demi merajut karirmu. Dan jangan lupa, berdoalah demi keberuntungan!

Baca Juga: Karier 5 Zodiak yang Bakal Bersinar pada Bulan November 2020

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya