Comscore Tracker

5 Warna Estetik yang Cocok untuk Kamar Tidur, Bikin Istirahat Nyaman

Bisa diterapkan di rumah kamu nih

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang paling esensial di dalam rumah. Kamar tidur memilki peran yang sangat penting, yaitu sebagai tempat untuk beristirahat dan melepas lelah. 

Salah satu elemen yang paling berpengaruh dalam membangun suasana kamar tidur adalah warna. Warna dapat mengubah suasana ruangan serta dapat memengaruhi psikologis penggunanya, sehingga pemilihan warna sangat perlu untuk diperhatikan. 

Simak yuk, 5 jenis warna estetik yang cocok untuk kamar tidur. Dijamin kamarmu jadi lebih nyaman dan sedap dipandang!

1. Warna putih yang minimalis

5 Warna Estetik yang Cocok untuk Kamar Tidur, Bikin Istirahat NyamanKamar tidur dengan warna putih. (nichba.com)

Siapa pun pasti setuju bahwa putih adalah warna wajib untuk dimasukan ke dalam kategori warna estetik. Warna putih sendiri terdiri dari banyak shades, seperti broken white, super white, ataupun ivory

Warna ini memberikan kesan simple, minimalis, luas, dan bersih pada ruang. Penggunaannya tidak sebatas pada warna dinding saja. Kamu dapat menerapkannya pada elemen dekoratif ataupun pada bed cover.

2. Warna hitam yang classy

5 Warna Estetik yang Cocok untuk Kamar Tidur, Bikin Istirahat NyamanKamar tidur dengan warna hitam. (behance.net/HD-0132/)

Selain putih, hitam juga menjadi salah satu warna estetik yang menjadi go to color bagi kebanyakan orang. Warna hitam pada ruangan identik dengan kesan maskulin. Warna ini juga memberikan kesan elegan yang classy. 

Agar ruangan gak terlalu gelap, kamu bisa memadukannya dengan warna-warna gelap lainnya seperti abu-abu. Pengadaan bukaan jendela yang besar juga akan sangat membantu pencahayaan di dalam kamar. 

3. Warna natural sebagai aksen yang warm

5 Warna Estetik yang Cocok untuk Kamar Tidur, Bikin Istirahat NyamanKamar tidur dengan aksen warna natural. (behance.com/Quan Xuan)

Saat ini, penggunaan elemen natural pada ruangan, khususnya kamar, jadi tren. Hal ini karena elemen natural seperti kayu, dipercaya bisa memberikan kesan warm dan comfy bagi pengguna ruang. 

Untuk mendapatkan suasana yang hangat, tetap minimalis, serta clean, kamu bisa memadukannya dengan warna putih. Penggunaannya dapat diterapkan pada dinding backdrop dan lantai. 

Baca Juga: 10 Ide Rak Dinding Kayu untuk Setiap Ruang di Rumah, Auto Estetik!

4. Warna pastel yang soft

5 Warna Estetik yang Cocok untuk Kamar Tidur, Bikin Istirahat NyamanKamar tidur dengan warna pastel. (designingidea.com)

Warna pastel adalah warna-warna yang memiliki saturasi rendah, sehingga warna ini cenderung pucat. Warna pastel memberikan kesan lembut yang dapat memberi efek calming pada psikologis penggunanya. 

Warna pastel yang hits kini adalah warna ungu muda atau lilac. Perpaduan banyak warna pastel pada kamar tidur akan memberikan kesan colorful yang gak berlebihan. Kamu dapat menyeimbangkannya dengan warna netral, seperti putih atau cokelat. 

5. Warna bold yang eksentrik

5 Warna Estetik yang Cocok untuk Kamar Tidur, Bikin Istirahat NyamanKamar tidur dengan warna bold. (www.finntage.nl)

Berkebalikan dengan pastel, warna bold adalah warna-warna yang memiliki saturasi yang tinggi. Warna ini juga bisa berupa hasil percampuran warna-warna lain. 

Buat kamu yang berkarakter bold dan eksentrik, warna-warna ini mungkin cocok untuk diterapkan di kamar tidur. Warna bold ini bikin kamar kamu jadi lebih hidup dan ekspresif. 

Itu dia 5 warna estetik yang cocok untuk kamar tidur. Selain bikin kamar kamu jadi lebih indah, warna-warna tersebut juga bisa memberi efek psikologis yang menyenangkan. Semoga terinspirasi ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Kamar Tidur Bertema Industrial, Bisa untuk Kamar Sempit!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya