Comscore Tracker

Gak Kalah Seru dari KDrama, Ini 5 Buku Korea yang Harus Kamu Baca!

Ada buku kesukaan RM BTS, lho!

Apa yang terlintas dalam pikiranmu saat mendengar kata Korea? Mungkin kamu akan langsung memikirkan KPop atau KDrama. Negara yang sukses menggunjang dunia lewat lagu-lagu dan film yang dipopulerkan oleh para idol dan selebritis.

Gak cuma terkenal lewat KPop dan KDrama, buku terjemahan Korea juga banyak digemari dan beberapa di antaranya masuk dalam jajaran best seller. Penasaran buku apa saja? Ini dia 5 buku Korea yang harus kamu baca!

1. Heart Shaped Tears

Gak Kalah Seru dari KDrama, Ini 5 Buku Korea yang Harus Kamu Baca!gramedia.com

Heart Shaped Tears merupakan novel kedua yang ditulis oleh aktris Ku Hye-Sun. Novel ini bercerita tentang kisah cinta So Ju dan Sang Sik. Setelah pertemuan pertamanya dengan Sang Sik, So Ju langsung mengatakan "Ayo kita menikah!" yang tentu ditolak oleh Sang Sik. Novel ini menjadi semakin menarik, karena Ku Hye-Sun memasukan kisah nyatanya di dalam novel ini.

2. To You

Gak Kalah Seru dari KDrama, Ini 5 Buku Korea yang Harus Kamu Baca!Instagram.com/evy_pratiwi

Karya Ha Tae-Woan ini merupakan fiksi yang berisi kumpulan puisi dan prosa mini dengan beragam tema, yang ditujukan kepada seseorang yang menjadi inspirasi bagi Ha Tae-Won. Tema yang disuguhkan dalam To You ini menyangkut tentang cara mengatasi insecure, kehilangan, pengalaman, orangtua, teman, sampai kepergian. Cocok banget buat kamu yang sedang galau atau patah hati.

Baca Juga: Ini 5 Hal Menarik 'Azaleas', Buku Puisi di 'The King: Eternal Monarch'

3. For The Never Ending Moment

Gak Kalah Seru dari KDrama, Ini 5 Buku Korea yang Harus Kamu Baca!Facebook.com/aruna.omahbuku11

For The Never Ending Moment ditulis oleh Choye Youn (coniglio), yang berisi beberapa kutipan yang disampaikan melalui gambar gadis berpipi chubby dan kelinci gemuk. Buku ini bisa menjadi hiburan hangat buat kamu yang memiliki banyak cerita lembut, sepanjang bulu mata si gadis dan kelinci.

4. Crying Doesn't Change A Thing

Gak Kalah Seru dari KDrama, Ini 5 Buku Korea yang Harus Kamu Baca!Instagram.com/saya.naia

Crying Doesn't Change A Thing merupakan kumpulan prosa pertama Park Joon. Momen-momen kenangan yang dituangkan oleh Park Joon, akan membuatmu meneteskan air mata. Buku ini sangat tepat untukmu, karena dia akan selalu berada di sisimu dalam situasi apapun.

5. I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki

Gak Kalah Seru dari KDrama, Ini 5 Buku Korea yang Harus Kamu Baca!Twitter.com/seterahdeh

Buku yang menjadi salah satu kesukaan RM BTS ini merupakan buku yang ditulis oleh Baek Se-Hee. Buku ini berisikan esai tentang pertanyaan, penilaian, saran, nasihat, dan evaluasi diri yang bertujuan agar kamu bisa menerima dan mencintai diri sendiri.

Buku yang masuk dalam jajaran best seller di Korea ini disambut baik karena pembaca bisa merasakan hal sama dengan kisah di dalamnya. Kertas warna-warni menjadikan buku ini semakin menarik untuk dibaca.

Kalau favorit kamu yang mana, nih? Yuk, berburu buku di atas dan lekas membacanya!

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, 5 Buku Klasik Ini Rupanya Dikoleksi oleh RM BTS!

Alfy Suwaima Photo Verified Writer Alfy Suwaima

Perempuan yang suatu hari akan menetap di Adelaide, kota pesisir di Samudra Selatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya