Apa Arti Emoji Senyum Terbalik? Punya Banyak Makna, lho!

Bisa sarkasme hingga rasa malu

Siapa nih yang rutin menggunakan emoji di WhatsApp atau pesan teks? Kamu pasti pernah melihat emoji senyum terbalik. Namun, kamu sudah tahu belum nih apa arti dari emoji ini? Ternyata, emoji senyum terbalik memiliki berbagai makna, lho!

Artinya ada yang sebagai sarkasme hingga ungkapan rasa malu. Oleh sebab itu, yuk simak di bawah ini penjelasan arti dari emoji senyum terbalik yang mungkin baru kamu ketahui!

1. Rasa jengkel

Apa Arti Emoji Senyum Terbalik? Punya Banyak Makna, lho!ilustrasi emoji (unsplash.com/Domingo Alvarez E)

Emoji senyum terbalik bisa diartikan sebagai ungkapan rasa jengkel. Bisanya, emoji ini digunakan untuk mengekspresikan kejengkelan, namun gak menggunakan emoji wajah marah.

Emoji ini dinilai lebih 'ramah' dan gak secara implisit menggambarkan kejengkelan. Itulah kenapa, banyak orang yang lebih suka menggunakan emoji ini untuk mengekspresikan rasa jengkelnya.

2. Sarkasme

Apa Arti Emoji Senyum Terbalik? Punya Banyak Makna, lho!ilustrasi emoji (pexels.com/Roman Odintsov)

Gak hanya sebagai ungkapan rasa jengkel, emoji senyum terbalik pun sering dipakai untuk sarkasme. Biasanya, emoji ini juga sering dipakai untuk ungkapan ironi atau kekonyolan dalam sebuah pesan.

Misalnya, seseorang mengirimkan pesan berisi kritik atau ejekan. Lalu mereka menambahkan emoji senyum terbalik. Emoji ini biasanya menjadi pernyataan bahwa sebenarnya kritikan atau ejekan itu gak serius.

Baca Juga: Sering Salah Tempat, 9 Meme Emoticon Ini Wakili Ekspresi dan Perasaan!

dm-player

3. Rasa malu

Apa Arti Emoji Senyum Terbalik? Punya Banyak Makna, lho!Ilustrasi emoji (Freepik/natalllenkam)

Emoji senyum terbalik pun kerap digunakan untuk ekspresi rasa malu. Misalnya, ketika seseorang sedang menceritakan momen atau kejadian dalam hidupnya yang memalukan.

Atau, bisa juga ketika seseorang salah mengirim pesan kepada orang lain. Biasanya, mereka akan menggunakan emoji senyum terbalik.

4. Humor

Apa Arti Emoji Senyum Terbalik? Punya Banyak Makna, lho!ilustrasi emoticon (pexels.com/ Pixabay)

Gak melulu tentang ekspresi kesal dan sarkas, emoji ini bisa digunakan juga untuk humor. Emoji senyum terbalik gak melulu diartikan sebagai sesuatu yang serius.

Emoji ini kerap digunakan juga untuk bercanda saat saling mengirimkan pesan. Dengan begitu, si pengirim pesan dan penerimanya merasa obrolan teks mereka lebih hangat.

Itu dia beberapa penjelasan dari arti emoji senyum terbalik. Biasanya, kamu menggunakannya untuk apa, nih?

Baca Juga: Apa Arti Emoji Semangka yang Viral? Apa Hubungannya dengan Palestina?

Topik:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya