Comscore Tracker

5 Fakta Unik Anak Keempat, Mudah Bergaul dan Berjiwa Bebas!

Biasanya sih anak keempat suka banget mencari perhatian

Pada dasarnya, kepribadian setiap anak bisa berbeda-beda sesuai dengan bagaimana peran orangtua dan lingkungan dia dibesarkan. Meskipun demikian, saat ini banyak peneliti yang membahas mengenai karakteristik anak sesuai dengan urutan dia lahir.

Bagi anak keempat, mereka akan punya cukup teman untuk bermain atau berbagi cerita. Selain itu, mari simak beberapa fakta anak keempat yang gak banyak orang ketahui berikut ini.

1. Mampu beradaptasi dengan orang lain lebih baik  

5 Fakta Unik Anak Keempat, Mudah Bergaul dan Berjiwa Bebas!ilustrasi anak bermain (freepik.com/jcomp)

Anak keempat biasanya memiliki kemampuan adaptasi dengan orang lain yang lebih baik. Ini karena mereka memiliki tiga saudara di rumahnya sehingga menjadikan anak keempat mampu melihat berbagai karakter.

Dilansir Family Dynamics, Shannon Torres menyebutkan bahwa, anak keempat mampu mengembangkan kemampuannya dalam menangani atau berhadapan dengan orang lain lebih baik. Mereka juga cenderung bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan dan orang-orang sekitar.

Tiap anak mungkin memiliki karakter yang berbeda-beda meskipun bersaudara. Hal tersebut juga turut serta memengaruhi pembentukan karakter dari anak keempat jadi lebih mudah bergaul dengan orang lain.

2. Menjadi pribadi yang lebih tertutup  

5 Fakta Unik Anak Keempat, Mudah Bergaul dan Berjiwa Bebas!ilustrasi anak sendirian (freepik.com/pressfoto)

Meskipun anak keempat memiliki kemampuan beradaptasi yang baik, tetapi hal tersebut gak menutup kemungkinan bahwa dia merupakan pribadi yang tertutup. Dikutip The Daily Universe, Lindsay Pedersen menyebutkan bahwa anak keempat cenderung lebih suka memendam rahasia dan gak ingin terlibat dengan seseorang atau sesuatu.

Namun, anak keempat memiliki kemampuan berpikir dan memahami dengan baik. Hal itu bisa saja terjadi karena dia sering mengamati saudara-saudaranya yang lain.

3. Mampu bekerja keras  

5 Fakta Unik Anak Keempat, Mudah Bergaul dan Berjiwa Bebas!ilustrasi anak bermain (pexels.com/cottonbro)

Selain merupakan pemikir yang baik, anak keempat juga memiliki karakter pekerja keras. Lindsay Pedersen menyebutkan, anak keempat memiliki berbagai pilihan profesi yang cocok untuk ditekuni seperti di bidang manajemen, guru, komedian, dokter gigi, dan pekerja pabrik. 

Sebagai seorang pekerja keras, gak menutup kemungkinan juga bagi anak keempat untuk bisa berkarier lebih jauh lagi. Sehingga, gak ada salahnya bagi anak keempat untuk senantiasa belajar berbagai skill baru yang akan berguna untuk kemajuan kariernya.

Baca Juga: 5 Tipe Kepribadian Pemicu Konflik dalam Hubungan, Hindari Secepatnya!

4. Senang mencari perhatian orangtuanya  

5 Fakta Unik Anak Keempat, Mudah Bergaul dan Berjiwa Bebas!ilustrasi anak mencari perhatian (pexels.com/cottonbro)

Dilansir Parents, Jocelyn Voo menyebutkan bahwa anak bungsu cenderung suka mengembangkan caranya sendiri untuk bisa menarik perhatian. Perhatian yang coba diraihnya tersebut bisa bersifat positif atau sebaliknya.

Salah satu bentuk mencari perhatian positif yang dimiliki oleh anak keempat yaitu, memiliki daya tarik alami dengan kemampuan sosialisasinya. Mereka cenderung memiliki sifat yang ramah kepada orang lain.

5. Berjiwa bebas  

5 Fakta Unik Anak Keempat, Mudah Bergaul dan Berjiwa Bebas!ilustrasi anak makan lolipop (pexels.com/Gustavo Fring)

Fokus orang tua yang gak selalu kepadanya menjadikan anak keempat berjiwa bebas. Hal ini disampaikan Jocelyn Voo, yang mengatakan bahwa mereka lebih terbuka atau menggemari segala bentuk pengalaman yang gak biasa dan belum pernah dilakukan oleh saudara-saudaranya.

Anak keempat mungkin merasa bosan dihadapkan dengan sesuatu monoton yang dilakukan oleh saudara-saudaranya. Hal tersebut jadi memancing mereka untuk bisa melakukan hal baru yang lebih menantang.

Itulah beberapa fakta mengenai anak keempat yang jarang diketahui oleh orang-orang. Memilih jalan hidup yang berbeda dengan saudara-saudara bukan merupakan sesuatu yang salah, selama hal tersebut bersifat positif. Di antara sifat-sifat di atas, manakah yang sangat menggambarkan dirimu sebagai anak keempat?

Baca Juga: 5 Inspirasi Kado untuk Anak-anak, Awet Digunakan Berulang Kali

Nurkorida Aeni Photo Verified Writer Nurkorida Aeni

Masuk Sastra Inggris gara-gara suka Zayn Malik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya