Comscore Tracker

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021

#IDNTimesLife salah satunya adalah kabinet dapur warna hijau

Pandemik membuat kehidupan kita berjalan dengan dinamika yang berbeda di tahun 2020. Kita jadi lebih banyak beraktivitas di rumah bersama orang tersayang.

Berkaitan dengan gaya hidup terbaru tersebut, tren desain interior pun akan mengalami sedikit perubahan di tahun depan. Orang-orang akan mengutamakan furnitur yang fungsional, beraksen natural, dan punya sentuhan earthy tones.

Penasaran apa saja furnitur yang akan hits dan jadi tren desain interior 2021? Simak artikel berikut ini untuk tahu lebih lengkapnya!

1. Green cabinets akan jadi tren yang besar di tahun 2021

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021architecturaldigest.com

Untuk menciptakan suasana yang lebih hidup, kabinet dapur berwarna hijau akan jadi tren yang hits di tahun depan! Dikutip dari Insider.com, Rachel Street, Host dari DIY Network's menuturkan, "Perpaduan warna biru dan kuning yang secara bersamaan terlihat dingin dan hangat, akan membuat desain dapur jadi terlihat lebih nyaman".

2. Furnitur dari anyaman dan rotan juga akan populer di tahun depan

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021diyoutdoor.selbermachendeko.com

Karena nuansa alami jadi salah satu tren desain interior di 2021, furnitur berbahan anyaman dan rotan akan sangat populer di pasaran. Furnitur berbahan ini terkesan ringan, simpel, tapi juga memberikan kehangatan tersendiri.

Seperti yang disampaikan oleh Ross Thompson, Desainer Interior di QE Home, "Bahan alami ini bisa menambahkan nuansa kehangatan dan cahaya masuk ke rumah," ujarnya pada Insider.

3. Houseplants atau tanaman indoor juga akan hits banget

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021thatplantylife.com

Akibat melonjaknya tren berkebun di tahun 2020, houseplants atau tanaman indoor akan jadi salah satu barang wajib yang dimiliki oleh setiap rumah. Selain indah, keberadaan tanaman di dalam ruangan juga bisa membuat suasana jadi lebih segar dan vibrant.

Dilansir goodhousekeeping.com, Emilie Munroe, Pemilik dan Desainer Interior pada Studi Munroe di San Fransisco, menuturkan, "Tanaman indoor membuat udara jadi lebih segar, membuat suasana lebih tenang, bisa diletakkan di mana saja, dan merawatnya juga bisa memengaruhi kehidupan."

Jadi, ada tiga fungsi utama yang bisa kamu dapatkan dari keberadaan tanaman indoor. Mulai dari sisi estetika, fungsi, sampai kesehatan mental. Tertarik membelinya?

4. Cermin antik juga akan laku di pasaran

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021maisondecinq.com

Karena adanya tren interior yang bertemakan nostalgia seperti Grandmillennial, maka keberadaan furnitur bergaya vintage juga akan ikut populer. Salah satunya adalah cermin bergaya antik. Benda ini akan membuat suasana rumahmu jadi lebih mewah dan megah.

Baca Juga: Fokus di Daily Wear, 7 Prediksi Tren Busana Muslim di 2021 

5. Furnitur yang sifatnya multifungsi

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021thecornishlife.co.uk

Aktivitas work from home dan sekolah online, membuat anggota keluarga disibukkan oleh urusan masing-masing di rumah. Karena itu, penting banget untuk punya multipurpose space. Hal ini bisa diciptakan dengan keberadaan furnitur yang sifatnya juga multifungsi.

Dalam wawancaranya dengan goodhousekeeping.com, Dayna Isom Johnson dari Etsy, mengatakan, "Tahun ini, orang-orang akan mencari cara untuk menata rumah mereka agar tampak seimbang dan punya banyak ruang yang multifungsi."

6. Decorative smart lighting juga akan sangat diperlukan

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021foxhollowcottage.com

Banyaknya kegiatan dan pertemuan yang digelar secara virtual, membuat pencahayaan dekoratif jadi salah satu hal yang dibutuhkan. Orang-orang mungkin akan mulai menata kembali rumah mereka agar banyak pencahayaan alami yang masuk.

Akan tetapi, keberadaan teknologi pencahayaan juga dibutuhkan. Hal ini akan membantu kegiatan virtual setiap orang jadi lebih mudah. Kegiatan yang melibat kamera seperti pertemuan via Zoom atau Google Hangout pun, jadi bisa lebih terdukung.

7. Furnitur berbahan kayu warna cerah juga patut dinantikan

7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021mindygayer.com

Karena tema desain interior bergaya rustic akan kembali populer, kita akan menyaksikan tren penggunaan furnitur berbahan kayu warna cerah. Furnitur ini bisa memberikan suasana ruangan yang tampak modern, nyaman, lega, tapi juga minimalis.

Dikutip dari insider.com, Alessandra Wood, Design Historian asal San Fransisco, mengatakan, "Tinggal di dalam hunian yang bernuansa minimalis, akan menciptakan suasana zen yang menenangkan."

Itu dia 7 tren furnitur yang bisa kamu nantikan di tahun 2021. Adakah tren yang paling kamu tunggu-tunggu dari lama?

Baca Juga: “Brave Ground” Diprediksi Jadi Tren Warna Cat 2021, Alami dan Hangat!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya