Comscore Tracker

5 Tren Interior Kamar Mandi di 2021, Ada Gaya Tropikal!

#IDNTimesLife Didominasi pencampuran desain modern & natural

Agar suasana hunianmu semakin nyaman, kamu perlu memerhatikan detail dekorasi setiap ruangannya. Termasuk juga desain kamar mandi yang rapi, bersih, dan nyaman digunakan.

Berikut telah IDN Times rangkum 5 tren dekorasi kamar mandi yang akan populer di 2021. Check this out! 

1. Pemilihan warna cat dinding yang netral dan bernuansa hangat

5 Tren Interior Kamar Mandi di 2021, Ada Gaya Tropikal!houzz.com

Dekorasi bergaya klasik dengan nuansa hangat jadi salah satu tren yang wajib kamu nantikan. Dikutip dari Purewow, hal ini bisa diaplikasikan melalui pemilihan warna cat dinding yang netral dan hangat.

Gillian Segal founder dari Gillian Segal Design pun merekomendasikan warna ivory yang tampak elegan, nyaman, tapi tetap netral.

Selain itu, Victoriaplum pun memberikan rekomendasi untuk memilih cat dinding dengan pilihan warna sandy tones yang bisa memberikan suasana ruangan yang lebih cerah.

2. Pemasangan ubin dinding dengan ukuran besar

5 Tren Interior Kamar Mandi di 2021, Ada Gaya Tropikal!zephyrandstone.com.au

Tren lainnya yang akan hits adalah pemasangan ubin dinding kamar mandi yang berukuran besar. "Gerakan ini akan populer di tahun 2021 karena gaya ini bisa punya pengaruh besar pada ruangan dengan menampilkan lebih sedikit detail garis nat (grout lines)," tutur Suzanne Zurfluh seorang direktur desain dan tren di Emser Tile.

Dilansir dari bhg, pemasangan ubin berukuran besar ini punya kesan mewah, clean, dan cocok dipadukan dengan furnitur berbahan dasar bebatuan.

3. Penggunaan material bebatuan yang kokoh dan elegan

5 Tren Interior Kamar Mandi di 2021, Ada Gaya Tropikal!sarahelliottphotography.squarespace.com

Untuk kamu yang senang dengan dekorasi rumah bergaya modern, bisa banget cobain tren satu ini! Dikutip dari bhg, di tahun 2021, salah satu tren yang akan hits adalah furnitur kamar mandi berbahan dasar berbatuan, mulai dari marmer hingga quartz.

"Sebagai salah satu bahan alami yang keras, quartz tahan terhadap goresan atau noda membandel. Sehingga lebih mudah untuk dirawat," ungkap Massimo Ballucchi seorang executive director of marketing dari Cosentino Americas.

Selain itu, situs Newdecortrends pun memprediksi akan kembali populernya furnitur kamar mandi berbahan dasar marble atau batu marmer. Gaya ini cocok buat kamu yang senang desain simpel tapi dengan sentuhan elegan.

Baca Juga: 7 Furnitur yang Akan Hits dan Jadi Tren Desain Interior 2021

4. Tampilan kamar mandi bergaya tropical dengan dekorasi tanaman hias

5 Tren Interior Kamar Mandi di 2021, Ada Gaya Tropikal!ideasandinspo.com

Apakah kamu pencinta tanaman hias? Kalau iya, selamat! Karena di tahun 2021, peletakkan tanaman hias di kamar mandi akan jadi salah satu tren dekorasi yang populer.

Kamar mandi bergaya tropical dengan sentuhan alami dari aneka tanaman hias akan jadi idaman banyak orang. Kamu bisa pilih tanaman indoor favoritmu dan menaruhnya di sudut ruangan atau rak kamar mandi.

5. Aksen metalik yang cantik dan mewah di berbagai furnitur

5 Tren Interior Kamar Mandi di 2021, Ada Gaya Tropikal!maisondepax.com

Tren dekorasi kamar mandi lainnya yang bisa kamu sontek adalah pemilihan furnitur beraksen metalik. Kemewahan dan nuansa modern yang ada pada pilihan warna metalik masih jadi favorit banyak orang.

Seperti gambar di atas, kamu bisa pilih detail furnitur dengan aksen metalik yang simpel. Misalnya, di cermin kamar mandi berukuran besar.

Itu dia 5 tren dekorasi kamar mandi yang akan populer di 2021. Semoga membantu!

Baca Juga: 9 Prediksi Tren Tema Dekorasi Rumah 2021, Tanaman Hias Juga Termasuk!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya