Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Selektif dalam Memilih Tempat Tinggal

Karena tempat tinggal haruslah aman dan nyaman untuk dirinu

Dalam hidup ini bisa dibilang kalau tempat tinggal merupakan salah satu hal terpenting untuk semua orang, bukan hanya sebagai tempat melindungi diri dan tempat untuk ditinggali saja akan tetapi juga sebagai tempat yang membuat kita nyaman. Maka dari itu dalam memilih tempat tinggal pun kamu juga gak boleh sembarangan, harus hati-hati dan selektif.

Bukan untuk terlalu pilih-pilih, akan tetapi karena memilih yang terbaik dan cocok memang benar-benar penting dilakukan. Berikut adalah lima alasannya, simak ya!

1. Tempat tinggal harus yang membuatmu nyaman

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Selektif dalam Memilih Tempat TinggalPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasannya yang pertama kenapa kamu harus selektif dalam memilih tempat tinggal ialah karena pada dasarnya tempat tinggal haruslah yang membuatmu nyaman. Pastikan tempatnya kondusif, jadi ketika pulang kesana kamu bisa beristirahat dan tinggal dengan baik. Kamu sendiri nanti yang pusing sendiri kalau harus berpindah-pindah jika asal memilih dan tidak nyaman.

2. Keamanan dan kenyamanan harus jadi prioritas utama

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Selektif dalam Memilih Tempat TinggalPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu alasannya yang kedua ialah karena keamanan dan kenyamanan harus kamu jadikan sebagai prioritas utama. Kamu harus sangat selektif tentang hal ini, karena gak ada gunanya kalau kamu asal pilih dan tinggal disana kalau setiap hari harus waspada sebab berada ditempat yang berbahaya. Yang ada rumahmu menjadi tempat yang menakutkan.

3. Bahkan sangat penting jika kamu berencana menetap

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Selektif dalam Memilih Tempat TinggalPexels.com/August De Richelieu

Selektif memilih tempat tinggal justru sangat penting jika kamu memang berkeinginan untuk menetap, dan inilah alasan ketiganya. Terutama jika kamu ingin tinggal bersaka keluarga dan anak-anak, lingkungannya harus yang ramah dan sehat untuk ditinggali sebuah keluarga. Sebab bukan cuma kamu yang akan tinggal disana.

Baca Juga: Mengiris Hati, 8 Potret Tempat Tinggal Paling Sempit di Dunia

4. Tujuanmu pulang setiap hari

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Selektif dalam Memilih Tempat TinggalPexels.com/Kelly Lacy

Kemudian alasan keempat mengapa kamu harus selektif dalam memilihnya ialah karena itu akan menjadi tujuanmu pulang setiap harinya. Maka pastikan bahwa tempat tinggalmu itu memang yang benar-benar kamu inginkan, dan nyaman untuk ditempati, jadi ada perasaan senang setiap kamu pulang kesana.

5. Cocok dengan keadaanmu dan tidak menyulitkan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Selektif dalam Memilih Tempat TinggalPexels.com/Andrea Piacquadio

Tempat tinggal yang cocok untukmu dan tidak menyulitkan juga menjadi salah satu alasan mengapa kamu perlu bersikap selektif. Karena jangan sampai malah memaksakan diri dan menyulitkan dirimu sendiri. Selain itu juga pastikan bahwa biaya tempat tinggalmu memang terjangkau untuk dirimu pribadi. Intinya, harus yang pas denganmu ya!

Itulah tadi lima alasan kenapa kamu perlu selektif dalam memilih tempat tinggal. Jadi carilah pelan-pelan dan temukan yang benar-benar cocok denganmu ya.

Baca Juga: Harga Rumah Naik Terus, Ini 6 Tips Cerdas Kredit Rumah 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya