Comscore Tracker

5 Tindakan Kecilmu Ini Bikin Pelayan Restoran Bahagia Lho!

#GoodLife Gak bikin kamu repot juga kok!

Semua orang pasti menjumpai pelayan di sebuah restoran. Tanpa kamu sadari, di balik senyumannya yang ramah mereka menyimpan kelelahan yang luar biasa. Menghadapi pengunjung dengan berbagai karakter berbeda menjadi tantangan tersendiri baginya.

Membalas sikap ramah mereka sebenarnya bukan hal yang sulit lho. Kamu bisa menerapkan 5 hal berikut ini!

1. Tersenyum ketika memesan makanan

5 Tindakan Kecilmu Ini Bikin Pelayan Restoran Bahagia Lho!aaps.ca

Menjadi pelayan restoran tentu bukan hal yang mudah. Setiap ada pengunjung, mereka harus selalu tersenyum dan memberikan pelayanan terbaik sepanjang hari.

Ketika memesan menu, pastikan kamu tersenyum. Melakukan hal ini juga pada pelayan tersebut sebagai bukti kamu menghargai keramahannya.

2. Mengucapkan tolong dan terima kasih

5 Tindakan Kecilmu Ini Bikin Pelayan Restoran Bahagia Lho!foodinsight.org

Kata 'Tolong dan Terima Kasih' merupakan kata yang singkat namun sulit ditemukan saat ini. Biasakan mengucapkan kedua kata tersebut pada pelayan restoran saat menambah menu makanan.

Sikapmu dalam mengucapkan kedua jata tersebut menunjukkan bahwa kamu bisa menghargai orang lain karena telah membantu keperluanmu.

Baca Juga: 5 Alasan Budaya Kritik Di Belakang Itu Tak Baik Dibiasakan

3. Tempatkan sampah pada tempatnya

5 Tindakan Kecilmu Ini Bikin Pelayan Restoran Bahagia Lho!wikihow.com

Ketika makan, tanpa sadar kita menggunakan tisu sebagai pembersih sisisa makanan. Mayoritas orang banyak yang meninggalkan tisu tersebut di meja makan. Bahkan ada yang membuangnya di bawah meja.

Buanglah sisa tisu tersebut pada tempat sampah yang terdekat. Hal ini menunjukkan bahwa kamu termasuk ornag yang peduliterhadap kebersihan.

4. Tata piring sisa makanan

5 Tindakan Kecilmu Ini Bikin Pelayan Restoran Bahagia Lho!cnn.com

Meski bukan tugasmu, tak ada salahnya meringankan pekerjaan mereka dengan menata piring menjadi satu di tengah meja makan setelah makan. Jika masih ada sisa makanan, taruhlah diatas tumpukan tersebut

Tak perlu tenaga ekstra, hanya menumpuk piring sisa makan bukanlah pekerjaan yang berat. Pelayan restoran juga semakin mudah untuk membersihkan meja nantinya.

5. Tetap tenang saat makan

5 Tindakan Kecilmu Ini Bikin Pelayan Restoran Bahagia Lho!mentalfloss.com

Memang pembeli adalah raja, tapi bukan berarti bisa bersikap bebas. Tetap ada nilai etika yang dijaga ketika berada di ruang umum. Entah makan bersama sahabat maupun teman sekantor, usahakan tetap tenang ketika bercanda.

Pelankan suara agar ketenangan terjaga di restoran tersebut. Sekitarmu juga perlu dijaga privasinya agar tetap nyaman.

Kamu sudah menerapkannya?

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Harus Segera Kamu Tinggalkan, Agar Hidup Lebih Baik!

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya