Comscore Tracker

Gak Cuma di Lantai Rumah, Ini 5 Area yang Juga Cocok Dipasang Tegel

Niscaya rumahmu jadi artsy!

Artikel ini merupakan kerja sama dengan Dekoruma

Desain tegel (keramik) klasik memang indah dan menggugah untuk dilihat. Dengan berbagai warna dan motif yang kaya, tegel bakal selalu jadi aksen yang bagus untuk interior rumah, khususnya lantai. Tunggu dulu! Tegel memang umumnya dipasang di lantai, tapi jika kamu mau berkreasi lebih jauh, tegel gak cuma menarik ditempatkan di lantai, lho! 

Tegel juga sering kali dipasang di dinding berbagai ruangan di rumah. Coraknya yang ramai dan berwarna-warni membuat pemilik rumah bisa mendesain ruangan tersebut berdasarkan tegel yang dipilih. Tegel di dinding rumah bisa menciptakan suasana yang lebih ramai, segar, dan menarik perhatian pemilik rumah ataupun tamu yang datang. Berikut, Dekoruma punya lima area yang bisa kamu pasangi tegel untuk aksen yang lebih tajam. 

1. Dinding kamar mandi

Gak Cuma di Lantai Rumah, Ini 5 Area yang Juga Cocok Dipasang TegelDok. indecost.com

Dari semua ruangan di rumah, kamar mandi menjadi ruangan yang paling sering dipasang tegel di dindingnya. Supaya punya aksen yang lebih menyegarkan, ganti lantai dan juga dinding kamar mandi dengan tegel klasik bermotif daripada warna putih polos. Dengan begitu, suasana kamar mandi akan berubah drastis. Suasanya juga bisa lebih hangat dengan warna tegel yang earthy atau juga Instagramable dan estetik dengan warna yang lebih monokrom. 

2. Backsplash dapur

Gak Cuma di Lantai Rumah, Ini 5 Area yang Juga Cocok Dipasang TegelDok. trendir.com

Dinding keramik juga kerap dipakai di dapur, khususnya area di atas konter dapur. Area ini disebut backsplash. Alih-alih menggunakan keramik biasa, kamu bisa menggunakan tegel untuk menghidupkan suasana dapur yang awalnya membosankan. Di luar alasan estetika, motif yang ramai lebih jago menyamarkan kotoran-kotoran yang sering menempel di dinding dapur, lho! 

3. Dinding kamar tidur

Gak Cuma di Lantai Rumah, Ini 5 Area yang Juga Cocok Dipasang TegelDok. contourinteriordesign.com

Bicara soal kamar tidur, area yang difokuskan untuk diberi dekorasi adalah bagian atas kepala tempat tidur. Umumnya, pemilik rumah menggantung lukisan, memberikan warna cat yang berbeda, atau wallpaper dengan motif lain di area tersebut. Alternatif lain adalah menggunakan tegel. Motif dan warna-warna cerah tegel akan menjadi aspek dekoratif yang tidak biasa di kamar tidur. 

Baca Juga: 8 Inspirasi Desain Pola Keramik Keren untuk Kamar Mandimu

4. Undakan tangga

Gak Cuma di Lantai Rumah, Ini 5 Area yang Juga Cocok Dipasang TegelDok. freshome.com

Daripada hanya dilapisi semen atau cat warna polos, bagian undakan tangga bisa dipasangi dengan tegel beraneka warna dan motif. Setiap naik tangga, pandanganmu akan tertuju pada barisan-barisan tegel di antara permukaan tangga yang biasanya terbuat dari kayu atau keramik polos. Tegel pun jadi elemen kontras yang menarik. 

5. Dinding ruang keluarga

Gak Cuma di Lantai Rumah, Ini 5 Area yang Juga Cocok Dipasang TegelDok. home-designing.com

Daripada menggantung lukisan atau ornamen hias yang sudah biasa, kenapa tidak berkreasi dengan tegel sebagai aspek dekorasi di ruang keluarga? Pasang tegel di dinding belakang ruang keluarga dan jadikan area tersebut centerpiece ruangan yang bisa membingkai ruang keluarga bila dilihat dari depan. 

 

Bicara soal kecocokan, elemen desain lain juga harus mendukung tegel yang dipasang pada bagian-bagian di rumah. Apabila penataan interior dan dekorasi lain tidak sesuai, bukannya jadi indah dan cerah, penggunaan tegel malah bisa terlihat norak dan terlalu ramai. Rumah pun jadi gak nyaman ditinggali. Jadi, rencanakan dengan baik, ya!

Baca Juga: 7 Inspirasi Kamar Mandi Kekinian, Cuma Modal Keramik Polos!

Topic:

  • Elfida

Just For You