Comscore Tracker

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!

Terapkan agar tak menyesal di kemudian hari

Ribuan tahun lalu, sepatu pertama kali diciptakan sebagai pelindung alas kaki. Seiring waktu, fungsinya mulai bergeser menjadi fashion item yang dapat menunjang penampilan. Kedua fungsi ini tetap bisa terwujud asal memilih sepatu yang tepat. Jadi selain terasa nyaman, kaki juga akan tampak lebih cantik.

Karenanya, kita perlu memerhatikan berbagai hal ketika hendak membeli produk alas kaki. Beberapa kesalahan berikut ini sebaiknya dihindari agar tidak berujung membeli produk yang salah.

1. Tak sedikit orang mengorbankan kenyamanan demi mempercantik tampilan kaki. Namun dalam jangka panjang, ini membahayakan kesehatan

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi mengenakan high heels (unsplash.com/@krisatomic)

2. Hindari membeli sepatu saat kaki sedang bengkak. Bisa-bisa kamu salah memilih ukuran dan berakhir mengenakan sepatu yang longgar

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi mencoba sepatu (freepik.com/ASphotofamily)

3. Tidak memperhatikan tipe kaki saat membeli sepatu ialah kesalahan yang umum dijumpai. Ini jelas membuat kaki tak merasa nyaman

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi mengenakan sepatu (pexels.com/@miladamasio)

4. Jangan menunggu waktu yang lama untuk mengganti sepatu. Usia sepatu yang optimal umumnya hanya 8 hingga 12 bulan

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi sepatu usang (unsplash.com/@dickens116)

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Loafer Brand Lokal Terbaik, Simpel dan Elegan!

5. Untuk mengetahui ukuran sepatu, tak sedikit orang hanya mengira-ngira. Namun sebaiknya, ukur dengan teliti agar mengetahui size yang tepat

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi membeli sepatu (pexels.com/Kampus Production)

6. Perhatikan bahan sol yang digunakan, apalagi untuk jenis sepatu olahraga. Ingat, kenyamanan harus jadi prioritas utama

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi mengenakan sepatu olahraga (unsplash.com/Malik Skydsgaard)

7. Mencoba sepatu hanya di satu kaki juga langkah keliru. Ingat, kamu gak tahu seberapa nyamannya sepatu jika tak digunakan di kedua kaki

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi memilih sepatu (pexels.com/cottonbro)

8. Selain itu, cobalah sepatu dengan kaus kaki jika kamu memang terbiasa atau berencana mengenakannya

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi orang mengenakan kaus kaki (unsplash.com/@invictustailoring)

9. Sebaiknya kamu menginvestasikan lebih banyak uang untuk sepatu dengan kualitas terbaik

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi orang memilih sepatu (freepik.com/senivpetro)

10. Penting juga untuk membeli produk perawatan sepatu yang sesuai dengan tipenya agar usia sepatu lebih tahan lama

10 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Sepatu, Jangan Keliru!ilustrasi produk perawatan sepatu (unsplash.com/@ervan_me)

Membeli sepatu sebaiknya dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Terlebih jika kamu ingin mencari sepatu yang memiliki nilai estetik tetapi tetap memberi rasa nyaman di kaki. Agar tidak menyesal di kemudian hari, perhatikan deretan hal di atas saat hendak membeli sepatu, ya. Selamat berbelanja!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk Pembersih Sepatu Terbaik, Bikin Sepatu Kinclong!

Nadhifa Aulia Arnesya Photo Verified Writer Nadhifa Aulia Arnesya

There's art in (art)icle. Hence, writing an article equals to creating an art.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya