Comscore Tracker

5 Rekomendasi Buku untuk Kalian yang Mencari Jati Diri, Masukin List!

Cocok nih buat yang sedang dalam masa pencarian

Ketika sedang menjalani transisi besar dalam hidup yang mengarah ke kegagalan, baik keputusan terkait keluarga, asmara, pekerjaan, karier, dan bisnis, seringkali kita merasa kehilangan jati diri.

Kita sering merasa kehilangan jati diri dan bimbang, apakah sudah mengambil keputusan yang benar, bagaimana mengatasi semua masalah hidup, hingga keresahan terkait langkah di masa depan. Ketika berada dalam keadaan demikian, tidak ada salahnya membaca beberapa buku rekomendasi di bawah ini untuk membantu menemukan jati diri.

1. Man's Search for Meaning oleh Viktor E. Frankl

5 Rekomendasi Buku untuk Kalian yang Mencari Jati Diri, Masukin List!benjaminmcevoy.com

“When we are no longer able to change a situation, we are challenged to change ourselves.” ― Viktor E. Frankl, Man's Search for Meaning

Ditulis oleh penyintas Holocaust dan psikiater Viktor Frankl, buku ini membahas tentang menemukan makna dalam hidup, bahkan dalam keadaan yang terburuk. Frankl mengatakan bahwa kita tidak dapat menghindari penderitaan tetapi kita dapat memilih bagaimana menghadapinya, menemukan makna, dan bergerak maju dengan tujuan yang harus kita perbarui. Buku yang sangat tepat untuk siapa saja yang sedang mencari jati diri.

2. The Four Agreements oleh Miguel Ruiz

5 Rekomendasi Buku untuk Kalian yang Mencari Jati Diri, Masukin List!howtobossyourtwenties.com

“The Four Agreements
1. Be impeccable with your word.
2. Don’t take anything personally.
3. Don’t make assumptions.
4. Always do your best. ”
― don Miguel Ruiz, The Four Agreements: A Practical Guide to Personal Freedom

Dengan membaca dan menerapkan apa yang dianjurkan buku ini, kita sudah bisa selangkah lebih mudah dalam menjalani setiap hal di kehidupan. Ketika sedang merasa orang lain bisa sangat kejam dengan kita, atau ketika keadaan sedang sangat tidak bersahabat, tenangkan diri dengan mulai membaca dan menerapkan isi buku ini. 

3. The Crossroads of Should and Must oleh Elle Luna

5 Rekomendasi Buku untuk Kalian yang Mencari Jati Diri, Masukin List!beapolicarpio.com/

“If you’re not prioritizing the things you say you care about, consider the possibility that you don’t actually care about those things.” ― Elle Luna, The Crossroads of Should and Must: Find and Follow Your Passion

Ada hal-hal yang tidak harus dilakukan dan ada hal-hal yang menurut kita harus dilakukan. Ketika sedang berada di persimpangan pilihan itu, mana yang kita pilih? Nah, dalam buku yang sangat menyenangkan ini berisi cerita pribadi, ilustrasi, dan latihan singkat. 

Baca Juga: Galau Soal Jati Diri dan Tujuan Hidup, Ini 5 Cara Tenang Menghadapinya

4. The Alchemist oleh Paulo Coelho

5 Rekomendasi Buku untuk Kalian yang Mencari Jati Diri, Masukin List!colourthroughthelines.com/

“And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.” ― Paulo Coelho, The Alchemist

Salah satu buku yang selalu direkomendasikan di hampir semua klub buku. Buku yang mengajak kita berjalan-jalan dan dengan sabar seolah dibawa bersama Santiago, sosok tokoh utama dalam buku ini.

Buku yang seolah menampar kita dengan cara tertentu karena seringkali dalam hidup, kita menjalani segala hal dengan mengikuti perintah orang lain, anjuran orang lain, dan melupakan apa yang sebenarnya kita inginkan.

5. The Art of Possibility oleh Rosamund Stone Zander dan Benjamin Zander

5 Rekomendasi Buku untuk Kalian yang Mencari Jati Diri, Masukin List!amazon.com/

“In the measurement world, you set a goal and strive for it. In the universe of possibility, you set the context and let life unfold.” ― Benjamin Zander, The Art of Possibility: Transforming Professional and Personal Life

Buku yang sangat tepat untuk kita yang sedang merasa stuck, terjebak oleh keadaan, dan tidak tahu harus berbuat apa. Buku yang membantu kita untuk menggeser pola pikir dari terfokus ke penderitaan menjadi fokus ke kebahagiaan dan kebaikan hidup. Buku yang tidak akan pernah bosan untuk dibaca berulang kali.

Nah itu tadi adalah lima buku rekomendasinya, yang mana nih yang sudah kalian baca?

Baca Juga: 5 Sebab Kenapa Kamu Belum Mengetahui Jati Dirimu yang Sebenarnya

Nhaz Montana Photo Verified Writer Nhaz Montana

mending nulis konten daripada dijadiin konten.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya