4 Alternatif Bunga untuk Valentine buat yang Tersayang

Bukan hanya mawar

Buket bunga mawar dengan kelopaknya yang lembut bagai sutra dan wangi khas yang menyegarkan merupakan pilihan populer untuk diberikan kepada kekasih tercinta di hari Valentine. Walaupun memiliki tampilan yang indah, kepopuleran bunga mawar menutupi ragam varian bunga lain yang juga mampu menjadi simbol cinta yang tak kalah romantis.

Jadi untuk hari Valentine ini, berikan sesuatu yang beda untuk yang terkasih. Ragam pilihan bunga berikut ini merupakan alternatif yang tidak kalah menawan, untuk memberikan suasana baru dalam perayaan tradisi Valentine kamu.

1. Bunga matahari

4 Alternatif Bunga untuk Valentine buat yang Tersayangilustrasi karangan bunga matahari (unsplash.com/Hanae Dan)

Menyatakan rasa cinta dan sayang di hari Valentine tidak harus dihadirkan dalam warna merah, putih, ataupun pink. Bunga matahari dengan warna kuning cerah menawarkan kontras yang menyegarkan di tengah lautan pink. Tampilannya yang unik dan beda akan membuat bunga pemberian kamu terasa lebih berkesan.

Bunga matahari merupakan simbol kasih sayang. Kamu bisa memberikan bunga matahari untuk menunjukkan rasa sayang dan kagum terhadap pasangan. Rangkaian bunga matahari dapat dikombinasikan dengan bunga jenis lainnya untuk tampilan yang lebih penuh warna. Selain padu pada warna dan jenis, kamu juga bisa menggunakan paduan ukuran bunga yang berbeda untuk tampilan lebih dramatis.

2. Bunga anggrek

4 Alternatif Bunga untuk Valentine buat yang Tersayangilustrasi karangan bunga anggrek ungu (unsplash.com/Nicolae-George Nedelcu)

Bunga anggrek memiliki kecantikan unik yang membuatnya menonjol di antara bunga lainnya. Sebagai alternatif bunga Valentine, anggrek menyimbolkan kecantikan, kekuatan, dan kemewahan.  Bunga ini juga sering dianggap sebagai bentuk kesempurnaan dan harmoni.

Kamu bisa memberikan anggrek ungu yang memiliki kesan luxury, atau anggrek lain dengan warna yang disukai oleh pasangan kamu. Jangan khawatir, bunga ini tersedia dalam ragam varian warna dan pastinya sangat cocok diberikan bagi para pecinta bunga. Kamu bisa memberikan rangkaian bunga anggrek atau bunga anggrek dalam pot yang pastinya lebih berkesan dan tahan lama.

dm-player

Baca Juga: Gagal Romantis, 10 Potret Bunga Valentine Gak Biasa Ini Bikin Ngakak

3. Bunga anyelir

4 Alternatif Bunga untuk Valentine buat yang Tersayangilustrasi karangan bunga anyelir (unsplash.com/Natasha)

Bunga anyelir merupakan alternatif bunga Valentine dengan tampilan yang hampir serupa dengan mawar. Bunga ini memiliki spektrum warna yang beragam mulai dari pink, merah, putih, hingga kuning. Kamu bebas berkreasi dalam padu padan warna atau cukup dengan satu warna saja.

Setiap warna memiliki makna tersendiri namun secara umum, bunga ini menyatakan rasa cinta dan sayang. Bunga anyelir pink merupakan simbol cinta dan penghargaan, cocok diberikan pada pasangan tercinta di hari kasih sayang. Anyelir pink menjadi alternatif populer dari bunga mawar berkat kemiripan warna dan bentuk.

4. Bunga lili

4 Alternatif Bunga untuk Valentine buat yang Tersayangilustrasi karangan bunga lili (unsplash.com/Georg Eirmann)

Memberikan bunga lili kepada orang tercinta memiliki sejarah yang panjang. Pada abad ke 19, menerima bunga lili menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang dicintai oleh sang pemberi bunga. Tradisi ini terus berlanjut hingga saat ini, sehingga tidak heran bila bunga lili menjadi alternatif bunga Valentine yang juga cukup populer.

Varian warna bunga lili juga cukup beragam mulai dari merah, oranye, putih, pink, hingga ungu. Bunga lili merah dan oranye menyimbolkan rasa suka dan sayang, cocok buat kamu yang sedang naksir pada seseorang. Sementara itu, bunga lili putih menyimbolkan kedamaian, kesucian, dan pengabdian.  Bunga ini popular dipergunakan dalam acara pernikahan, jadi pastinya cocok diberikan untuk istri tercinta.

Hadirkan suasana hangat dan penuh cinta dengan memberikan bunga-bunga tersebut kepada pasangan. Untuk membuat suasana  terasa lebih romantis dan spesial, jangan lupa selipkan kartu ucapan yang bertuliskan rasa kekaguman kamu terhadap pasangan. Selamat hari Valentine!

Baca Juga: 8 Makna Kado Valentine Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya