Comscore Tracker

5 Tanda yang Isyaratkan Sudah Waktunya Kamu Pergi dari Hubungan Toxic

Sebab kamu dan dia sudah tidak lagi sejalan

Ketika kita menjalin sebuah hubungan tentu berkeinginan untuk menuju pernikahan suatu hari, tapi apa yang terjadi di masa depan tidak ada yang tahu. Begitu pula dengan hubungan yang semakin lama dijalani malah berubah menjadi toxic. Nah kalau kamu merasakan beberapa tanda di bawah ini berarti sudah waktunya bagimu untuk pergi dari hubungan toxic itu. Apa sajakah tandanya? Yuk simak lima diantaranya!

1. Kamu tidak merasa aman ketika bersamanya

5 Tanda yang Isyaratkan Sudah Waktunya Kamu Pergi dari Hubungan Toxickr.people.com.cn

Tanda yang pertama ialah ketika kamu sebagai kekasih tidak merasa aman lagi saat bersamanya, entah itu takut atau kamu tertekan berada di dekatnya. Kalau hal ini sudah terjadi makanya sebaiknya kamu segera mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan. Karena hubungan itu sudah tidak sehat lagi untuk dipertahankan.

2. Tujuanmu dan dia sudah tidak sejalan

5 Tanda yang Isyaratkan Sudah Waktunya Kamu Pergi dari Hubungan Toxictwitter.com/CJnDrama

Berikutnya adalah tujuan kamu dan dia sudah tidak sama dan sejalan. Meskipun setiap orang memiliki karakter yang berbeda tapi setiap pasangan harus menyelaraskan tujuan agar tahu kemana arah hubungan itu. Kalau perbedaan tujuanmu dan dia sudah sangat besar dan tidak bisa disamakan lagi, maka berpisah satu-satunya jalan keluar. Daripada memaksakan diri dan menyiksa satu sama lain, kan?

3. Dia mengendalikan hidupmu

5 Tanda yang Isyaratkan Sudah Waktunya Kamu Pergi dari Hubungan Toxictwitter.com/CJnDrama

Tanda berikutnya adalah ketika dia merasa berkuasa untuk mengendalikan hidupmu. Mengatur apa yang boleh dan tidak, membatasi langkah dan mimpimu. Kalau dia sudah seperti ini maka bisa dibilang ini sangat keterlaluan. Kamu pantas untuk pergi dan mengakhiri hubungan toxic itu, karena setiap orang punya hak untuk bebas dalam hidupnya, kan?

4. Perasaanmu tidak dia pikirkan

5 Tanda yang Isyaratkan Sudah Waktunya Kamu Pergi dari Hubungan Toxictwitter.com/CJnDrama

Tujuan dari sebuah relationship ialah untuk berbagi kebahagiaan, bukan malah membahagiakan dan mengutamakan salah satu pihak saja. Kamu harus menyadari bahwa hubunganmu sudah sangat tidak baik untukmu ketika dia sama sekali tidak memikirkan perasaanmu. Egois dan juga bertindak sesuka hati. Kalau sudah seperti ini maka tanda untuk kamu pergi dari hubungan itu.

5. Hubungan dipenuhi dengan manipulatif

5 Tanda yang Isyaratkan Sudah Waktunya Kamu Pergi dari Hubungan Toxictwitter.com/soompi

Hati-hati ketika hubunganmu penuh dengan manipulatif. Ketika kalian bertengkar dan berada dalam masalah tertentu, ada saja yang dia manfaatkan agar memanipulasi dirimu. Mentalmu pun ikut ia permainkan, dia selalu membuat kamu merasa sangat bersalah untuk bisa menjadi dominan di hubungan kalian. 

Itulah tadi tanda-tanda yang isyaratkan kalau kamu harus segera pergi dari hubungan toxic. Semoga dalam hubunganmu tidak ada satu pun yang di atas, ya.

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Bahwa Kamu Terjebak Dalam Abusive Relationship

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You