Comscore Tracker

5 Alasan Balikan Sama Mantan Bisa Lebih Baik Ketimbang Cari Pacar Lagi

Gak perlu repot-repot PDKT

Mungkin kamu pernah mengalami dilema, antara balikan sama mantan atau cari pacar baru aja. Sebenarnya keduanya memiliki plus dan minusnya masing-masing. Cari pacar baru bisa membuatmu mendapatkan pengalaman berbeda dari sebelumnya, tapi tidak menjamin pula dia akan bisa lebih baik dari si mantan. Sedangkan kalau balikan, bisa jadi kamu masih punya rasa trauma dengan kejadian di masa lalu dengannya. 

Tapi walau begitu, ternyata balikan sama mantan ada baiknya juga, lho. Asalkan dengan catatan alasan kalian putus bukan karena kesalahan fatal, misalnya adanya kekerasan atau orang ketiga. Nah, apa saja sih keuntungan yang bisa kamu dapat dengan memutuskan rujuk sama si dia? Berikut lima di antaranya.

1. Sedikit banyak kalian sudah saling mengerti karakter masing-masing

5 Alasan Balikan Sama Mantan Bisa Lebih Baik Ketimbang Cari Pacar Lagipexels/ Gui Vergouwen

Berbeda dengan mencari pacar baru, balikan sama mantan membuat kalian gak perlu banyak penyesuaian. Memang awalnya pasti bakal ada rasa canggung, tapi itu gak bakal bertahan lama. Sebab sedikit banyak kamu sudah tahu karakter dan sifat dia, begitu pula sebaliknya. Kalau sudah merasa nyaman lagi, pasti hubungan kalian akan berjalan seru seperti dulu. 

2. Tidak mengulangi kesalahan yang sama

5 Alasan Balikan Sama Mantan Bisa Lebih Baik Ketimbang Cari Pacar Lagipexels/ Ilkin Safterov

Telah mengambil keputusan untuk rujuk kembali, tentu kalian sama-sama sadar bahwa kesalahan di masa lalu gak boleh sampai terulang. Makanya, ketika balikan kalian akan lebih berhati-hati menjaga sikap. Jangan sampai melukai pasangan untuk kedua kalinya. 

Baca Juga: 5 Bahan Pertimbangan Perlukah Berkenalan sama Mantan dari Pasangan

3. Lebih saling memahami keinginan pasangan

5 Alasan Balikan Sama Mantan Bisa Lebih Baik Ketimbang Cari Pacar Lagipexels/ Orione Conceição

Belajar dari kesalahan di masa lalu, tentunya sekarang kalian jadi lebih bisa memahami keinginan pasangan. Kalau dulu komunikasi di antara kalian terhitung buruk, sekarang mulai ada waktu untuk bisa saling mengobrol dari hati ke hati. Dengan begitu, timbulnya masalah jadi bisa lebih diminimalisir. 

4. Kamu bisa jadi dirimu sendiri di depan dia tanpa harus ditutup-tutupi

5 Alasan Balikan Sama Mantan Bisa Lebih Baik Ketimbang Cari Pacar Lagipexels/ Marco Irodistan

Saat punya pacar baru tentu di awal kamu masih suka jaga image. Jangan sampai dia melihat sisi jelekmu dulu, biar gak ilfeel. Tapi berbeda ketika kamu memutuskan untuk balikan. Bersama mantan, kamu gak perlu lagi jaim atau menutup-nutupi kekurangan. Karena tentu saja dia sudah lama tahu semuanya. Jadi, kamu bisa menjadi dirimu sendiri senyaman mungkin saat bersamanya. 

5. Kalian akan berpikir berkali-kali ketika akan putus lagi

5 Alasan Balikan Sama Mantan Bisa Lebih Baik Ketimbang Cari Pacar Lagipexels/ Alera Ruben

Memberanikan diri untuk rujuk lagi, tentu kalian sudah melewati banyak pertimbangan. Keputusan ini gak mudah, apalagi kalian pernah gagal sebelumnya. Tapi dari situ, tentu kalian akan lebih menghargai kesempatan kedua ini.

Katakanlah suatu saat hubungan kalian kembali di ambang perpisahan, pasti untuk putus lagi kalian akan memikirkannya berulang kali. Maka gak heran kalau banyak pasangan yang berawal dari balikan, pada akhirnya melangkah ke jenjang yang lebih serius. 

Nah, itu tadi lima alasan balikan sama mantan bisa jadi keputusan yang tepat. Gimana, kamu sudah memutuskan mau rujuk atau cari yang baru saja nih? Apapun pilihannya, keputusan tetap ada di tanganmu, kok. 

Baca Juga: Ini Lho, 5 Kondisi Paling Tepat Buat Rujuk Lagi Sama Mantan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya