Comscore Tracker

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitan

Wajar kadang merasa begitu

Sebagai makhluk sosial, memang sudah sewajarnya kita butuh teman. Namun banyak teman ternyata gak selalu berarti orang tersebut gak merasa kesepian. Karena sebagian besar waktu, kehadiran teman dekat itu diperlukan, terlepas berapa pun jumlah teman kita. Ini 7 cara untuk mendapatkan teman dekat bagi kamu yang kesulitan!

1. Temukan teman-teman yang potensial

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitanhuffingtonpost.com

Kamu bisa mencarinya melalui daftar kontakmu, atau kamu bahkan bisa menemukannya dengan berusaha kenal orang baru. Kamu perlu mengenal lebih dekat orang-orang potensial di daftar kontakmu dengan berusaha menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan mereka.

2. Ajak teman-teman potensialmu untuk melakukan sesuatu denganmu

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitanhayskay.ru

Untuk merasa lebih dekat dengan temanmu, kamu perlu melakukan aktivitas bareng bersama mereka. Ajak mereka untuk jalan-jalan atau melakukan segala hal yang sama-sama kalian senangi.

3. Meminta informasi kontak orang lain, jadikan itu kebiasaanmu

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitansexlocators.com

Ketika kamu kenal dengan orang baru dalam berbagai kesempatan seperti seminar, training, lomba, workshop, undangan dan lain sebagainya, jangan lupa untuk meminta informasi kontak mereka. Siapa tahu mereka akan jadi teman terdekatmu yang selalu bisa diandalkan.

Baca juga: 7 Cara Terbaik untuk Menghadapi Orang yang Negatif Melulu

4. Usahakan untuk datang ke undangan yang diberikan kepadamu

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitanexecutiveacademy.at

Ketika kamu diundang ke dalam suatu acara, itu artinya kamu diingat dan dihargai. Dengan mendatanginya, kamu akan mendapat respek dari orang yang mengundang karena mereka merasa kamu hargai juga. Sikap timbal balik ini akan meningkatkan kedekatan kalian.

5. Begitu kamu sudah mulai dekat dengan beberapa teman, jaga komunikasimu dengan mereka

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitangetthefriendsyouwant.com

Hubungan keakraban akan tetap terjaga hanya jika kamu menjaga komunikasi satu sama lain dan saling tahu update kabar terkini masing-masing. Sempatkan beberapa menit dalam sehari untuk mengontak mereka, gak ada ruginya kok.

6. Ciptakan momen kebersamaan dengan teman-teman yang mulai dekat denganmu

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitanattentiontodetailmoving.com

Untuk menjadi teman dekat, momen berharga itu diperlukan agar bisa menjadi cerita alasan semakin dekatnya kalian. Suatu saat momen-momen ini akan makin memperkuat kedekatan kalian ketika diceritakan ulang.

7. Kadang kamu perlu berkorban untuk mereka ketika dibutuhkan

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitanbusinessinsider.sg

Hubungan pertemanan itu timbal balik, alias harusnya simbiosis mutualisme. Mungkin kamu bisa memutuskan untuk menjadikan teman yang rela berkorban untukmu itu jadi teman dekat. Namun kamu juga perlu berkorban untuk mereka jika sedang dibutuhkan, kalau kamu juga ingin dia menganggapmu teman dekat.

7 Cara untuk Mendapatkan Teman Dekat Bagi Kamu yang Kesulitansummitlife.org

Nyatakan pada orangnya langsung ketika kamu merasa bahwa seseorang pantas menjadi teman dekatmu, agar kamu tahu respon balik dari mereka. Kalau mereka gak menganggap yang sama, kamu bisa memutuskan cari yang lain atau membangun kedekatan lebih jauh. Kalau mereka menganggap yang sama, kalian bisa sama-sama memperkuat hubungan kedekatan kalian.

Baca juga: Kadang Sifat Egois Diperlukan dalam 7 Hal Ini

Topic:

Just For You