Comscore Tracker

40 Nama Panggilan Buat Doi, Auto Baper Gak Karuan!

Jomblo minggir dulu ya

Buat kamu yang baru jadian, kamu perlu membuat nama panggilan buat doi agar hubunganmu makin romantis dan terasa manis. Selain itu, nama panggilan ini juga bakal buat doimu makin merasa diperlakukan spesial, lho!

Gak usah bingung, kamu bisa langsung pilih di antara 40 nama panggilan buat doi berikut, mulai dari yang sweet sampai bikin meleleh hingga panggilan lucu yang bikin gemas. Buruan pilih nama panggilan buat doimu di bawah ini!

1. Saran nama panggilan buat doi yang sweet

40 Nama Panggilan Buat Doi, Auto Baper Gak Karuan!ilustrasi pasangan yang romantis (pexels.com/Helena Lopes)

1. Sayangku

2. Ayangku

3. Cantikku

4. Gantengku

5. Manisku

6. Bidadariku

7. Pelengkap hidupku

8. Penyemangat hidupku

9. Tujuan hidupku

10. Segalaku

Baca Juga: 40 Rayuan Gombal Lucu, Kocak Geli tapi Bikin Baper Banget

2. Nama panggilan buat doi yang gak alay dalam bahasa Inggris

40 Nama Panggilan Buat Doi, Auto Baper Gak Karuan!ilustrasi kencan (unsplash.com/Shardar Tarikul Islam)

11. My sunshine

12. My love

13. Pumpkin

14. Sweety

15. Honey

16. Babe

17. Hobbit

18. Darling

19. Sugar

20. Tea cup

3. Nama panggilan buat doi lucu dan gemas

40 Nama Panggilan Buat Doi, Auto Baper Gak Karuan!ilustrasi bermesraan (pexels.com/cottonbro)

21. Bumpkin

22. Bae

23. Onyet

24. Boo

25. Schatz

26. My love bird

27. Gembul

28. Baby pop

29. My Zinx

30. Poo

4. Nama panggilan buat doi yang aesthetic

40 Nama Panggilan Buat Doi, Auto Baper Gak Karuan!unsplash.com/Rene Ranisch

1. Liebe atau Mausebär

Dalam bahasa Jerman, ''Liebe'' atau ''Liebling'' diambil dari kata cinta yang artinya sayang. Biasanya, panggilan ini banyak digunakan oleh sepasang suami istri yang telah menikah.

Di banyak tempat, memanggil seseorang dengan nama hewan bisa dianggap hinaan. Apalagi jika kamu membandingkan seseorang dengan hewan "kotor" seperti tikus.

Namun, hal ini tidak berlaku di Jerman. Sebutan maus (tikus) dan mausebär (tikus-beruang) cukup lazim digunakan untuk memanggil orang terkasih di negara tersebut.

2. Ma Chérie, Mon Chérie, Mon Petit Chou, atau Mon Saucisson

Di Prancis, kata ''ma chérie'' sendiri biasa diartikan sebagai sayangku. Panggilan ''ma chérie'' digunakan untuk memanggil kekasih wanita, sementara ''mon chérie'' digunakan untuk memanggil kekasih pria.

Jika orang Jerman dan Italia menggunakan nama hewan, orang Perancis lebih memilih menggunakan nama sayuran atau makanan sebagai panggilan cinta.

Mereka akan memanggil kekasih mereka dengan sebutan "mon petit chou" yang berarti 'kubis kecilku'. Ada juga panggilan lainnya seperti "mon saucisson" yang berarti 'sosisku'. Tentu kamu tidak keberatan bila diumpamakan dengan sosis yang lezat, bukan?

3. Schat atau Lieverd

Kata ''Schat'' dan ''Lieverd'' berasal dari bahasa Belanda yang sama-sama memiliki arti sayang. Kedua kata ini sudah jadi kata umum untuk dijadikan panggilan sayang di negara Belanda.

4. Mi Amor atau Media naranja

Dalam bahasa Indonesia, ''mi amor'' dapat diartikan sebagai cintaku. Panggilan sayang ini biasa digunakan oleh sepasang kekasih ataupun suami istri di Spanyol. Namun, tak sedikit juga para ibu yang memanggil anak mereka dengan sebutan ''mi amor''.

'Media naranja' adalah panggilan sayang dalam bahasa Spanyol yang berarti 'setengah jeruk'. Kalimat ini bermakna bahwa kamu merupakan bagian dari diri sang kekasih alias belahan jiwanya. Wah, uwu sekali, ya!

5. Chuisle

Jantung adalah organ vital bagi tubuh. Begitu juga dengan pasangan. Hidup kita pasti terasa hampa tanpa kehadiran orang yang kita cintai. Oleh karenanya, orang Irlandia memanggil sang kekasih dengan sebutan 'chuisle' yang berarti 'detak jantung'.

6. Habibi atau Habibati

Dalam bahasa Arab, ''Habibi'' dan ''Habibati'' sama-sama memiliki makna kekasih atau kesayanganku. Namun bedanya, ''Habibi'' digunakan untuk memanggil kekasih pria, sedangkan ''Habibati'' untuk memanggil kekasih wanita.

7. Chagiya atau Yeobo

Kata ''Chagiya'' memiliki arti 'sayang'. Panggilan sayang ini terbilang cukup umum dan banyak digunakan oleh sepasang kekasih di Korea.

Selain "Chagiya", pasangan suami istri di Negeri Ginseng juga kerap menggunakan kata "Yeobo" untuk memanggil satu sama lain.

8. Chang Noi

Thailand dikenal sebagai negara yang identik dengan gajah. Oleh sebab itu, lelaki Thailand akan memanggil kekasih wanitanya dengan sebutan ''Chang Noi''. Artinya adalah gajah kecil. Wah, gemas ya!

9. Moya Zaya atau Lapochka

Di Rusia, laki-laki memberi panggilan lapochka kepada kekasih mereka. Lapochka merupakan panggilan sayang untuk perempuan yang berarti 'manis' atau 'cantik'.

Kata ''Moya Zaya'' terdengar cukup lucu untuk dijadikan panggilan sayang. Jika kamu ingin tahu, kata itu berarti kelinciku dalam bahasa Indonesia.

10. Microbino Mio atau Amore Mio

Di Italia, adalah hal yang umum memanggil seseorang dengan sebutan microbino mio yang berarti 'mikroba kecilku'. Kalimat ini secara harafiah bisa diartikan sebagai 'kecilku' yang merupakan sebuah panggilan manis bagi orang Italia.

"'Amore Mio'' dalam bahasa Indonesia memiliki makna cintaku. Panggilan sayang ini termasuk ke dalam salah satu panggilan sayang yang cukup populer digunakan oleh pasangan di Italia.

Nah, itu dia 40 inspirasi nama panggilan buat doi. Dijamin doimu langsung senyum-senyum salting. Buruan dicoba!

Baca Juga: 53 Kata-Kata Lucu Tentang Hujan, Sudahi Galaumu Ayo Ngakak Bersama!

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya