Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Tanpa Status

#IDNTimesLife Ada hal yang melatarbelakanginya

Seperti yang sering kita lihat, banyak sekali orang bisa dekat dan melakukan aktifitas layaknya orang pacaran, tapi mereka gak memiliki status hubungan yang jelas. Jelas saja, sebagai yang memperhatikannya, kita akan bertanya 'kenapa mau saja melakukan hal romantis, padahal gak ada hubungan apa pun?'

Namun, sebelum berpikir terlalu jauh, apa lagi memandang dengan pandangan yang buruk, ada baiknya mengetahui alasan seseorang rela menjalin hubungan tanpa status berikut ini. Simak baik-baik ya! 

1. Enggan berkomitmen

5 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Tanpa StatusIlustrasi hubungan (unsplash.com/Alice Donovan Rouse)

Mereka yang menjalin hubungan tanpa adanya status pacaran itu menunjukkan kalau dari keduanya enggan sekali untuk berkomitmen. Menjalin hubungan dengan status pacaran itu ibarat sama dengan menikah dengannya. 

Rencana untuk menikah bukanlah hal yang mereka miliki. Oleh karena itulah, mereka akhirnya memilih untuk melakukan aktivitas layaknya orang pacaran, tapi gak pernah ada kata jadian atau pacaran. 

2. Menghindari drama dalam hubungan

5 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Tanpa StatusIlustrasi hubungan yang buruk (pexels.com/Andi Alexander)

Sudah diketahui oleh khalayak umum kalau menjalin sebuah hubungan itu gak selalu bahagia. Ada masalah dan pertengkaran yang pastinya terjadi. 

Mereka yang gak mau terlibat banyak drama di hubungan, lebih memilih untuk menjalani kebersamaan tanpa adanya status saja. Dengan begitu, hubungan yang dijalani hanya untuk senang-senang semata tanpa ada tuntutan dan drama kerap yang terjadi. 

3. Hanya ingin menikmati kebersamaan

5 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Tanpa StatusIlustrasi hubungan (unsplash.com/Vitor Monthay)

Hubungan tanpa adanya status hanya berlaku bagi mereka yang hanya ingin menikmati kebersamaannya saja. Mereka cenderung sosok yang keras kesepian, butuh teman dan partner untuk berbagi kebahagiaan satu sama lain. 

Hanya saja, pacaran gak ingin dilakukan. Itulah yang akhirnya membuat mereka dekat hanya untuk sebatas menikmati kebersamaan dan kebersamaan yang terjadi. 

Baca Juga: Sebelum Makin Rugi, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Akhiri Hubungan HTS

4. Sedang mencari sosok yang tepat

5 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Tanpa StatusIlustrasi hubungan asmara (unsplash.com/Carly Pn)

Sering menjalani hubungan tanpa status pacaran juga bisa dilakukan bagi seseorang yang sedang mencari calon pasangan untuk hidupnya. Dengan menjalani hubungan yang seperti ini, itu akan mempermudahkannya untuk mengetahui sifat dan karakter dari sosok yang sedang di dekati. 

Jika memang cocok dengan dirinya, maka dia akan semakin melakukan pendekatan lebih. Semua yang ada dalam dia ketahui, setelah itu barulah menjalin hubungan dengan status. 

5. Menyimpan masa lalu hubungan yang menyakitkan

5 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Menjalin Hubungan Tanpa StatusIlustrasi hubungan buruk (pexels.com/RODNAE Productions)

Hubungan ini berjalan bukan tanpa alasan mereka lakukan. Bisa jadi karena keduanya sama-sama menyimpan masa lalu yang begitu menyakitkan tentang hubungan, makanya gak ingin lagi ada komitmen yang jelas. 

Semua dilakukan hanya untuk merasakan kebahagiaan soal hubungan pacaran saja. Untuk melanjutkan ke tahap yang lebih serius, mereka gak memiliki niatan seperti itu. 

Semua yang menjadi alasan untuk menjalani hubungan tanpa status bukanlah hal yang salah karena kita gak tahu apa yang dirasakan. Biarkan saja selagi mereka sama-sama bahagia dengan hubungan tersebut. 

Baca Juga: 5 Penyebab Kamu Pantang Lanjutkan HTS-an Lebih Lama Lagi

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya