Comscore Tracker

5 Respon Chat yang Tunjukkan Dia Gak Tertarik Padamu, Peka!

Simak tanda-tandanya di sini

Ketika kamu suka dan jatuh cinta pada seseorang, berusaha untuk mendapatkannya adalah usaha yang harus kamu lakukan. Banyak perjuangan yang kamu lakukan, mulai dari kenalan, dekat dengannya sampai mendapatkan kontak dia agar kamu bisa lebih mengenalnya serta bisa langsung menyatakan perasaanmu. 

Namun, kamu harus peka dan bersiap untuk mundur darinya jika dia menunjukkan lima respon di bawah ini padamu saat chatting. Pasalnya, itu menunjukkan kalau dia sama sekali gak tertarik padamu. Berikut respon lewat chat yang tunjukkan dia gak tertarik padamu. 

1. Dia lama sekali membalas komunikasi yang kamu lakukan

5 Respon Chat yang Tunjukkan Dia Gak Tertarik Padamu, Peka!Ilustrasi komunikasi (unsplash.com/Jacob Townsend)

Kalau dia tertarik juga padamu, maka dia akan cepat tanggap atas pesan yang kamu kirimkan untuknya. Namun, responnya yang begitu lama membalas pesan yang kamu kirimkan itu membuktikan dia yang gak nyaman menjalin komunikasi denganmu. Harusnya kamu sadar dan berhenti mengiriminya pesan lagi dan lagi. 

2. Hanya satu kata saja dia menjawab setiap pertanyaan yang kamu berikan

5 Respon Chat yang Tunjukkan Dia Gak Tertarik Padamu, Peka!Ilustrasi komunikasi (pexels.com/cottonbro)

Sudah berusaha sekeras yang kamu bisa membangun percakapan dengannya, kemudian dia hanya membalas percakapan itu dengan satu kata saja, tentunya adalah hal yang menyakitkan. Kamu harus tahu kalau dia sudah bersikap seperti ini, artinya dia ingin mengakhiri percakapan. Jangan dilanjut terus karena itu akan semakin membuatnya jadi tambah gak suka padamu. 

Baca Juga: 5 Tips Elegan Menarik Perhatian Gebetan Lewat Chat, Patut Dicoba!

3. Gak ada komunikasi yang dilakukan dua arah

5 Respon Chat yang Tunjukkan Dia Gak Tertarik Padamu, Peka!Ilustrasi komunikasi (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Selama kamu mendekatinya untuk bisa akrab, hanya kamu saja yang melakukan komunikasi dengannya. Pagi, siang, ataupun malam kamu yang mengawali percakapan dengannya melalui pesan-pesan yang kamu kirimkan.

Sedangkan dia gak pernah sama sekali melakukannya. Jika kamu gak mengirimkan pesan, maka dia pun gak akan pernah mengawali percakapan denganmu. 

4. Bersikap biasa saja saat kamu bercanda dengannya

5 Respon Chat yang Tunjukkan Dia Gak Tertarik Padamu, Peka!Ilustrasi komunikasi (unsplash.com/Luke Porter)

Seseorang yang PDKT dan tertarik juga denganmu pasti akan merasa senang saat mendengarkan kamu bercerita. Setidaknya dia akan merespon dengan aktif percakapan yang sedang terjalin. Namun sebaliknya, dia yang gak menyukaimu hanya akan memberikan respon biasa saja. Gak pernah dia menunjukkan rasa bahagianya di hadapanmu. 

5. Dia sama sekali gak menunjukkan sikap ketertarikan

5 Respon Chat yang Tunjukkan Dia Gak Tertarik Padamu, Peka!Ilustrasi komunikasi online (pexels.com/Armin Rimoldi)

Tertarik atau tidak dia padamu itu pasti bisa kamu lihat dari sikap dia menghargaimu selama ini, atau bahkan memberikan feedback baik padamu. Jika dia gak pernah melakukan apa pun, malah berusaha untuk menjauh darimu, maka kamu harus paham dengan sikapnya dan ambil langkah untuk mundur.

 

Perasaan mencintai gak selalu bersambut dengan baik. Ada kalanya kamu gagal dan bangkit lagi. Namun, di balik itu semua nantinya kamu pasti bisa mendapatkan seseorang yang bisa mencintaimu. 

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak Suka Sama Kamu Dilihat dari Caranya Balas Chat

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya