Comscore Tracker

5 Tipe Orang yang Tidak Boleh Kamu Ajak Menjalin Hubungan Asmara

Bikin rugi dan buang-buang waktu

Ada beberapa tipe orang yang tidak boleh kamu ajak menjalin hubungan asmara. Meski usiamu masih muda, jangan pernah sekali pun menjalin hubungan asmara dengan niat hanya bermain-main saja. Karena selain membuang-buang waktu dan energi, niat tersebut berpotensi menyakiti perasaan satu sama lain.

Pun jika kamu benar-benar serius, sebaiknya tidak asal menerimanya. Kamu harus kenali dulu sifat-sifatnya, terutama saat dia sedang marah. Apabila ada hal yang membuatmu tidak nyaman, kamu tak perlu berpikir dua kali untuk menolaknya. Jangan pernah beranggapan bahwa setelah menjalin hubungan sikap dia yang mungkin buruk akan berubah menjadi lebih baik.

Sebagai gambaran, di bawah ini terdapat beberapa tipe orang yang tidak boleh kamu ajak menjalin hubungan asmara. Simak, ya!

1. Baik jika ada maunya saja

5 Tipe Orang yang Tidak Boleh Kamu Ajak Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pria membawa bunga untuk wanita (pexels.com/vjapratama)

Jika dia berbuat baik padamu saat ada maunya saja, berarti dia bukan termasuk orang yang tulus. Demi mewujudkan kepentingannya sendiri, dia tega memanfaatkanmu. Mungkin secara penampilan, dia termasuk dalam tipe pasangan idealmu. Tapi, apabila dia memiliki sifat yang satu ini, segeralah mencari pengganti.

Jangan mau dibutakan oleh cinta. Yakinlah, suatu hari nanti kamu akan dipertemukan dengan pasangan yang tulus mencintaimu. Karena ini menyangkut perasaan, jangan buru-buru menentukan pilihan.

2. Hanya memandang fisik

5 Tipe Orang yang Tidak Boleh Kamu Ajak Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan tertawa bahagia (pexels.com/Leah Kelley)

Percayalah, jika alasan seseorang mencintai pasangannya karena fisik, cintanya itu tidak akan bertahan lama. Seiring berjalannya waktu, fisik kita akan menua. Tidak lagi secantik atau setampan saat kita masih muda.

Jika sudah begitu, berarti alasan orang tersebut mencintai pasangannya sudah tidak ada lagi, bukan? Maka dari itu, fisik tidak boleh dijadikan satu-satunya alasan untuk mencintai seseorang.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Kegelisahan saat Menjalin Hubungan Asmara

3. Materialistis

5 Tipe Orang yang Tidak Boleh Kamu Ajak Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pria dan wanita memegang paper bag (pexels.com/Moose Photos)

Apabila kamu adalah seseorang yang memiliki banyak uang, maka harus berhati-hati saat memutuskan menjalin hubungan asmara. Sebab, peluangmu menjadi incaran orang-orang yang gila harta semakin besar. Saat itu terjadi, kamu harus bersiap-siap kehilangan harta benda.

Sekali lagi, kamu harus waspada jika ada orang yang mengungkapkan perasaan padamu. Cari tahu dulu sifat-sifatnya lebih dalam. Tak menutup kemungkinan bahwa kamu akan menjadi korban bujuk rayu seseorang yang hanya memanfaatkan uangmu.

4. Kasar secara fisik dan emosional

5 Tipe Orang yang Tidak Boleh Kamu Ajak Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan meminta maaf (pexels.com/Budgeron Bach)

Seseorang yang mencintai pasangannya dengan tulus pasti rela berkorban melakukan apa saja untuk melindunginya. Namun, jika dia justru membawamu ke dalam mara bahaya, maka sudah seharusnya kamu meninggalkannya.

Keadaan bahaya dalam hal ini bisa berupa memperlakukanmu dengan kasar, baik secara fisik maupun mental. Jangan mewajarkan tindakan dia yang memukulmu atau melontarkan kata-kata kasar yang menyakitkan hati meski dia dalam kondisi marah sekali pun.

5. Suka berbohong

5 Tipe Orang yang Tidak Boleh Kamu Ajak Menjalin Hubungan Asmarailustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Salah satu ciri orang yang tidak boleh kamu percayai adalah apabila dia suka berbohong. Apa pun perkataan yang keluar dari mulutnya hanya kata-kata manis dan janji yang tidak akan ditepati.

Orang-orang yang pandai berbohong memang sangat meresahkan. Perkataannya yang manis berhasil membuat banyak orang percaya dengan kebohongannya. Jadi, penting untuk kamu dapat membedakan mana orang yang bohong dan jujur agar tidak terus-menerus dibohongi. 

Ketika menyukai seseorang, kita kerap dibutakan oleh perasaan tersebut. Apa saja yang ditampilkannya selalu terlihat baik di mata kita hingga kita tak menyadari adanya niat buruk dari orang itu. Maka, penting untuk kita mendalami karakter orang dengan lima hal yang sudah dibahas di atas.

Baca Juga: 5 Tips agar Gak Kehilangan Jati Diri saat Menjalin Hubungan Asmara

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya