Comscore Tracker

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!

#IDNTimesLife Ada ash brown sampai pink pastel

Siapa bilang pemilik rambut pendek gak bisa tampil kece? Caranya adalah mewarnai rambut dengan warna yang sedang tren, mulai dari nuansa warm hingga cool seperti abu-abu.

Berikut ini IDN Times rangkum beberapa referensi warna rambut yang cocok untuk rambut pendek kamu. Yuk, dicoba!

1. Chesnut Brown

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Yuki Kato (instagram.com/yukikt)

Warna chesnut brown punya kesan yang estetik dan instagramable banget. Nuansanya hangat sehingga cocok dengan skintone apa pun.

Termasuk warna yang versatile, chesnut brown ini bisa jadi solusi untukmu yang tidak terlalu percaya diri dengan rambut terang. Jika rambut pendekmu dibuat wavy atau curly, warnanya makin mempertegas wajah dengan kesan berkilau dan sehat.

2. Light Auburn

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Sunny Dahye (instagram.com/sunnydahye)

Sunny Dahye merupakan salah satu influencer berambut pendek yang kerap berganti -ganti warna rambut. Warna auburn merupakan kombinasi antara cokelat dan merah.

Kamu bisa memilih warna auburn yang tipe gelap dan light, seperti gaya Sunny ini. Warna ini memberi kesan fresh, apalagi dengan gaya rambut short wavy bob sehingga tampak cute.

3. Blonde Balayage

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Almeida Kezia (instagram.com/almeidakezia)

Selain ombre, teknik warna balayage juga makin populer. Teknik ini menampilkan warna gelap dan terang sebagai gradasi warna yang apik. Warna rambut asli hitam sangat menarik dikombinasikan dengan warna ash dan blonde.

Meski berambut pendek sebahu dan berlayer, gradasi di bagian bawah rambut terlihat natural. Cocok banget sebagai alternatif bergaya hits tanpa harus tampil mencolok.

4. Bleach Blonde

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Rinni (instagram.com/rinni_w)

Warna rambut pirang seperti gaya penyanyi Rinni Wulandari ini yang paling terang. Untuk mendapatkan warna ini, tentu kamu harus melalui proses bleaching.

Model yang dipillih Rinni masih ada rona kuning yang warm. Supaya tampilanmu tidak terlihat pucat, coba padukan dengan outfit yang kontras.

5. Cranberry Red

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Lucy Hale (instagram.com/lucyhale)

Untuk mendapatkan look yang fierce namun tetap ada sentuhan feminim, kamu bisa mencoba warna cranberry red. Perpaduan antara warna rambut asli hitam atau cokelat dengan warna merah, menciptakan kesan wajah lebih cerah.

Meski termasuk bold, warna ini tetap membuatmu terlihat elegan dan manis. Teknik pewarnaan balayage bisa kamu terapkan, nih!

Baca Juga: 10 Gaya Rambut Kondangan Yuni Shara, Andalan Pemilik Rambut Pendek!

6. Ombre Abu-abu

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Jeongyeon TWICE (instagram.com/jypentertainment)

Sedangkan untuk menciptakan gradasi warna yang lembut, kamu bisa mengaplikasikan teknik ombre. Contohnya ada pada kombinasi warna cokelat dan abu-abu di rambut Jeongyeon "TWICE" ini.

Meskipun kontras, perpindahan warnanya tetap terlihat natural dan lembut. Kalau ombre, biasanya bagian ujung rambut berwarna terang.

7. Pink pastel

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Poppy Sovia (instagram.com/popsovia)

Siapa yang tertarik dengan gaya rambut ala Korea? Gak cuma fashion saja, warna pastel masih jadi tren untuk warna rambut. Kalau kamu ingin look yang lembut dan fancy, maka pink pastel bisa jadi referensi menarik, nih!

Poppy Sovia terkenal dengan tampilannya yang selalu atraktif dan nyentrik. Kali ini, ia berani tampil beda dengan gaya rambut bowl cut atau gaya rambut mangkok dengan warna soft. Tone kulit apa pun bakal cocok, kok!

8. Smoky Ash

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Vinna Gracia (instagram.com/vinnagracia)

Smoky ash adalah salah satu warna yang cocok untuk kulit sawo matang atau tanned. Dimulai dari pangkal rambut dengan warna asli hitam, semakin ke ujung rambut semakin terlihat efek keabu-abuan. Efek gradasinya lembut, sama halnya dengan smokey eye makeup look.

9. Ash Brown

9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!Marion Jola (instagram.com/lalamarionmj)

Jika kamu tidak berani dengan tampilan rambut yang bold, pilihannya bisa jatuh pada warna yang berona abu-abu atau ashy. Ash brown merupakan pilihan yang populer. Untuk gaya rambut pendek ikal atau bergelombang seperti Marion Jola, ini terlihat shiny dan elegan.

Itulah beberapa referensi warna rambut yang bisa kamu coba untuk rambut pendek. Semua warnanya menarik, kamu ingin coba yang mana?

Baca Juga: Kuatkan Rambut, Ini 5 Nutrisi Penting untuk Mengatasi Rambut Rontok

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya