Comscore Tracker

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif, Wajah Bebas Iritasi!

#IDNTimesLife Mulai dari lokal sampai Korea nih

Toner jadi salah satu rangkaian skincare yang tak bisa terlewat karena fungsinya beragam. Skincare berbentuk cair ini, bermanfaat untuk menutrisi serta menghidrasi kulit supaya lembap. Namun, memakai toner hendaknya disesuaikan dengan jenis kulit muka.

Sebab jika salah pilih, toner dengan segala manfaat baiknya itu, bisa jadi menimbulkan masalah kulit. Terlebih, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Untuk menghindarinya, kami akan bagikan beberapa jenis toner yang bisa jadi referensi untuk kulit sensitif.

1. Himalaya Refreshing and Clarifying Toner (Rp21 ribuan)

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif, Wajah Bebas Iritasi!instagram.com/himalayaherbalsindo

Toner untuk muka itu gak harus mahal. Kamu bisa coba Himalaya Refreshing and Clarifying Toner dengan ekstrak boerhavia root yang membantu minyak berlebih pada kulit. Toner dengan kemasan biru ini, dibanderol dengan harga Rp21 ribuan. 

Kandungan ekstrak astringent pada lemon, juga bisa memberi kesegaran pada wajah. Himalaya Refreshing  and Clarifying Toner cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif cenderung kombinasi.

2. Simple Soothing Facial Toner (Rp69 ribuan)

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif, Wajah Bebas Iritasi!instagram.com/simpleskincareid

Simple Soothing Facial Toner dari Unilever, membantu menjaga kulit tetap segar dengan Pro-Vitamin B5, Chamomile, Witch Hazel, dan Allantoin. Cocok untuk kulit sensitif, toner dengan kemasan hijau muda ini, tak mengandung bahan parfum, pewarna, dan bahan kimia keras yang menimbulkan iritasi. 

Kamu bisa dapatkan satu botol Simple Soothing Facial Toner dengan kisaran harga Rp69 ribuan. Selain menenangkan, toner dari Simple Skincare ini bantu melembapkan dan mengembalikan pH alami kulit lho!

3. AVOSKIN Miraculous Refining Toner (Rp207 ribuan)

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif, Wajah Bebas Iritasi!instagram.com/avoskinbeauty

Toner dari skincare lokal yang khusus dirancang untuk kulit sensitif selanjutnya adalah AVOSKIN Miraculous Refining Toner. Toner ini memiliki kandungan AHA-BHA-PHA, Niacinamide, 2 persen tea tree, witch hazel, dan Aloe vera yang bekerja sebagai eksfoliator kulit. 

Kulit jadi semakin bersih serta tak menimbulkan efek samping karena bahannya yang ramah di wajah. Untuk satu kemasan, produk ini dijual dengan kisaran harga Rp207 ribuan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Kulit Kering, Ada yang Rp7 Ribuan Aja!

4. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif, Wajah Bebas Iritasi!instagram.com/cosrx_indonesia

Produk dari Korea COSRX, hadir dengan toner yang cocok untuk kulit sensitif, COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner. Toner dengan kandungan ekstrak tumbuhan ini cukup aman dipakai kamu yang punya kulit sensitif. 

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner mengandung 82 persen air mineral dari Jeju, Korea dan 10 persen ekstrak air daun Centella asiatica. Ekstrak air tersebut berfungsi sebagai penenang kulit yang terkena iritasi karena jerawat atau stres. Kandungan di dalamnya pun mampu menutrisi kulit dengan vitamin dan mineral.

5. THAYERS Witch Hazel Unscented (Rp115 ribuan)

5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif, Wajah Bebas Iritasi!instagram.com/thayersnatural

Formula THAYERS Witch Hazel Unscented tak hanya memberi ketenangan pada kulit sensitif, tetapi juga melembapkan. Teksturnya gentle, tanpa bahan parfum dan alkohol. Toner ini bantu mengembalikan pH normal kulit sensitif. 

Produk THAYERS Witch Hazel Unscented dijual dengan kemasan travel friendly yang memudahkanmu saat bepergian. Untuk satu kemasan ukuran 89 ml, toner ini dijual dengan kisaran harga Rp115 ribuan.

Baca Juga: 6 Tips Memilih Hydrating Toner Sesuai dengan Jenis Kulit Biar Lembap

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya