Comscore Tracker

6 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami dan Mudah Dilakukan

Tim pipi chubby yuk merapat!

Memiliki pipi chubby alias tembem memang bikin wajah terlihat awet muda, tapi bagi sebagian orang kondisi ini bisa jadi cukup mengganggu untuk penampilan. Pasalnya, kebanyakan cewek umumnya mengidolakan wajah tirus sesuai dengan proporsi bentuk badan. Sehingga, beberapa dari mereka berusaha menyiasati bentuk wajahnya supaya terlihat lebih tirus baik melalui cara medis maupun alami.

Beberapa tips atau cara meniruskan pipi secara alami dan mudah dilakukan di bawah ini bisa kamu coba untuk mengurangi pipi chubby-mu sehingga tampak lebih tirus. Apa saja caranya? Cek di bawah ini deh!

1. Mengatur pola makan supaya tetap seimbang dengan mengurangi karbohidrat hasil olahan, makanan manis dan garam

6 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami dan Mudah DilakukanUnsplash/iemanuel

Seiring dengan mengurangi lemak dalam tubuh, lemak di wajah secara otomatis akan berkurang. Ini berarti bahwa pipi tirus masih bisa didapat dengan melakukan diet sehat. Seperti misalnya menghindari makanan yang mengandung karbohidrat hasil pengolahan misalnya cookies, kue, dan pasta, serta makanan tinggi garam. Ini supaya lemak tidak mudah mengendap di pipi. 

Ganti dengan makanan yang tinggi serat seperti kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, atau beras merah. Selain untuk menghindarkan lemak menuju pembuluh darah, makanan tinggi serat bagus untuk detoktifikasi tubuh dan memperlambat penyerapan glukosa.

2. Olahraga akan menunjang diet sehat untuk pipi tirus, lakukan rutin agar hasil maksimal

6 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami dan Mudah DilakukanUnsplash/Chanan Greenblatt

Seimbangkan pola makan yang sudah diatur dengan melakukan olahraga rutin. Melakukan olahraga rutin seperti jalan kaki, jogging, bersepeda, atau berenang akan membantu mengubah makanan yang masuk ke dalam tubuh menjadi otot, bukannya lemak.

Olahraga kardio yang ringan seperti ini akan mempercepat penurunan berat badan sehingga pipi tampak jadi lebih tirus.

3. Rutin melakukan senam wajah

6 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami dan Mudah Dilakukansophiapierson.com

Lakukan senam wajah di saat-saat tertentu seperti ketika baru bangun tidur, bersantai, saat pulang dari sekolah atau kerja, sampai menjelang tidur. Beberapa senam wajah yang bisa dilakukan seperti wajah ikan dengan mengempotkan pipi ke dalam mulut dan tahan selama 1-2 menit.

Kedua, lakukan senam mulut kembung dengan cara mengisi mulut dengan udara, lalu tekan udara ke pipi kanan dan kiri serta dagu secara bergantian. Ketiga, kamu hanya perlu tersenyum selebar mungkin dengan bibir terkatup selama beberapa saat, lalu kembalikan seperti semula.

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Makeup Khusus Cewek Berpipi Chubby

4. Banyak minum air putih akan menunjang diet sehat karena akan membantu dalam membakar kalori

6 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami dan Mudah DilakukanUnsplash/Francesca Hotchin

Air putih sangat bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak.

Selain itu, banyak minum air putih akan membantu menjaga cairan tubuh tetap seimbang sehingga dapat mencegah pembengkakan di wajah.

Ketika kebutuhan air dalam tubuh tetap terjaga, akan lebih banyak kalori yang terbakar dan membantu penurunan berat badan termasuk di bagian pipi.

5. Lakukan pijatan wajah di area pipi

6 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami dan Mudah Dilakukaneffortless.com.my

Latihan membentuk pipi tirus seperti memijat wajah bisa kamu lakukan untuk mengurangi lemak pada wajah. Caranya dengan mengoleskan minyak khusus untuk wajah sebagai pelicin.

Lalu pijat dengan gerakan memutar memakai jari telunjuk dan jari tengah mulai dari pipi bawah ke pipi atas lalu kembali lagi. Cara pijatan wajah di area pipi ini akan lebih efektif jika dilakukan rutin.

6. Kumur air hangat setiap hari selama kurang lebih 1 menit

6 Cara Meniruskan Pipi Secara Alami dan Mudah Dilakukanfitlife.tv

Kamu juga bisa melatih otot di bagian pipi dengan melakukan gerakan kumur. Pakai air hangat saat berkumur, lakukan ini rutin setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setelah menyikat gigi selama kurang lebih 1 menit.

Melakukan kumur sama seperti olahraga atau senam muka yang akan membantu mengencangkan otot pipi sehingga tampak lebih tirus.

Jadi, itulah tadi beberapa langkah praktis atau cara membuat pipi kamu yang chubby jadi lebih tirus secara alami. Tentuya metode ini akan ampuh dan mudah dilakukan jika kamu rutin dan mengikutinya secara baik dan benar ya. Apakah kamu sudah punya niat untuk mencobanya sekarang?

Baca Juga: 8 Trik & Gaya Hijab Simple buat Cewek Berpipi Chubby

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya