Comscore Tracker

Sering Terpapar Debu dan Polusi? Ini Tips Biar Kulit Tetap Sehat!

Cocok buat yang tinggal di perkotaan

Kehidupan di perkotaan tidak terlepas dari paparan polusi. Bahkan meski kita kini banyak menghabiskan waktu di rumah, kita juga bisa terpapar partikel debu halus (micro dust). Apabila tidak rajin dibersihkan, kulit bisa menjadi kusam dan bermasalah.

Mengatasi masalah ini, Ariul, merek perawatan kulit wajah dari Korea Selatan, meluncurkan Refresh Rangers Kit Untuk Bantu Kulit Hadapi Polusi dan Debu Halus. Peluncuran ini dilakukan secara virtual pada Jumat (7/8/2020).

1. Masyarakat perkotaan rentan terpapar polusi dan micro dust yang menempel di kulit

Sering Terpapar Debu dan Polusi? Ini Tips Biar Kulit Tetap Sehat!pexels.com/Andrea

Wajah yang terpapar debu dan polusi seakan-akan menjadi hal yang biasa untuk masyarakat perkotaan. Padahal tanpa kita sadari, perlahan-lahan partikel debu dan polusi ini menumpuk dan menyumbat pori-pori wajah kita lho!

"Kehidupan masyarakat perkotaan itu rentan terpapar oleh micro dust dan polusi yang menempel di kulit. Jika tidak dibersihkan secara maksimal, hal tersebut mampu menyumbat pori-pori dan menimbulkan permasalahan kulit nantinya," papar Brigitta Thamrin, selaku Brand Manager dari Ariul Indonesia.

2. Untuk itu, sangat penting melakukan double cleansing sebagai langkah awal merawat kesehatan kulit wajah

Sering Terpapar Debu dan Polusi? Ini Tips Biar Kulit Tetap Sehat!instagram.com/ariul_id

Kunci dari kulit wajah yang sehat harus dimulai dari kulit yang bersih tanpa kotoran maupun debu menyumbat pori-pori. Oleh karena itu, penting sekali untuk melakukan double cleansing sebagai langkah awal dan utama untuk merawat kulit.

"Mau kita memiliki 5 step skincare, 7 bahkan sampai 10 step skincare, jika dari kulitnya sendiri masih belum bersih dan pori-porinya masih tersumbat kotoran, seluruh kebaikan dari essences maupun serum yang kita gunakan gak akan bisa menyerap ke kulit kita secara sempurna. Jadi cleansing itu adalah step yang paling penting," ungkap Patricia Devina, Brand Ambassador Ariul. 

3. Malas double cleansing karena banyak di rumah?Waspada, micro dust tetap bisa hadir secara indoor!

Sering Terpapar Debu dan Polusi? Ini Tips Biar Kulit Tetap Sehat!instagram/pattdevdex

Double cleansing memang umumnya dilakukan mereka yang sering memakai makeup. Meskipun begitu, perlu diingat bahwa micro dust dapat hadir di indoor, bukan hanya outdoor. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tetap melakukan double cleansing walaupun sedang di rumah saja

"Walaupun sedang berada di dalam rumah kita masih tetap tidak terhindarkan dari debu. Apalagi jika kita beraktivitas di luar ditambah dengan paparan polusi, pori-pori di wajah kita jadi rentan tersumbat sehingga bisa menimbulkan permasalahan kulit,"  lanjut Patricia.

Baca Juga: Rahasia Makeup Nempel ala MUA Bubah Alifian, Hasilnya Tahan Lama!

4. Mengatasi masalah ini, Ariul meluncurkan Refresh Rangers Kit untuk bantu kulit hadapi polusi dan debu halus

Sering Terpapar Debu dan Polusi? Ini Tips Biar Kulit Tetap Sehat!dok. Sociolla

Untuk mengatasi permasalahan ini, Ariul, merek perawatan kulit wajah dari Korea Selatan meluncurkan Refresh Rangers Kit sebagai senjata masyarakat urban untuk melawan debu dan polusi.

"Ariul sebagai brand perawatan kulit yang bersifat urban natural ingin memastikan masyarakat yang tinggal di perkotaan untuk memiliki kulit yang terjaga, sehat, segar dan bersih," ungkap Brigitta Thamrin.

Ariul Refresh Rangers Kit sendiri terdiri dari Ariul Smooth & Pure, yakni Ariul Smooth & Pure Cleansing Foam, Ariul Smooth & Pure Micellar Water, dan Ariul Smooth & Pure Lip & Eyes Remover Pads. Rangkaian produk ini tersedia dalam bentuk travel friendly.

5. Tertarik dengan Refresh Rangers Kit? Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp89 ribu aja lho!

Sering Terpapar Debu dan Polusi? Ini Tips Biar Kulit Tetap Sehat!dok. Sociolla

Refresh Rangers Kit ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp89 ribu aja. Tentunya harga ini sangat terjangkau untuk empat produk perawatan kulit wajah yang ampuh hindari debu dan polusi. 

Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi  Sociolla.com. Selain itu kamu juga bisa mampir ke toko kosmetik, Indomaret, Alfamart, Guardian, atau Watsons terdekat. Jangan sampai kehabisan, ya!

Baca Juga: Jangan Malas Double Cleansing Jika Tidak Mau 5 Hal Ini Terjadi

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya