Comscore Tracker

5 Rekomendasi Eye Cream yang Aman untuk Kulit Sensitif, Mata pun Segar

#IDNTimesLife Mulai dari Rp80 ribuan

Memilih produk skincare yang tepat untuk pemilik kulit sensitif, punya beberapa tantangannya tersendiri. Mereka harus memilah kandungan produk mana saja yang aman dan gak memberikan efek iritasi.

Hal ini juga berlaku saat harus mencari eye cream untuk merawat kulit di area mata. Supaya gak bingung, IDN Times akan memberikan rekomendasi khusus untukmu. Simak artikel berikut untuk tahu 5 rekomendasi eye cream yang aman untuk kulit sensitifmu!

1. Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

5 Rekomendasi Eye Cream yang Aman untuk Kulit Sensitif, Mata pun SegarFoto produk Bioderma Sensibio Eye Contour Gel (instagram.com/bioderma_indonesia)

"Bioderma Sensibio Eye Contour Gel" memiliki tekstur berupa krim putih yang lembut. Saat diaplikasikan, produk ini diklaim membuat kulit area mata jadi lebih nyaman dan tenang serta gak menimbulkan efek iritasi.

Ada kandungan kafein yang bermanfaat untuk mengurangi tampilan mata yang membengkak. Selain itu, produk ini juga diklaim bisa membantu membuat garis-garis di bawah mata berkurang dan terlihat lebih halus.

Penasaran dengan produk yang memiliki kandungan bahan paten alami dari D.A.F. (Dermatological Advanced Formulation) ini? Siapkan budget sebesar Rp275 ribuan untuk coba eye cream satu ini!

2. Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream

5 Rekomendasi Eye Cream yang Aman untuk Kulit Sensitif, Mata pun SegarFoto produk Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream (instagram.com/langsre.id)

Kandungan unik di dalamnya jadi keunggulan "Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream". Seperti namanya, ada ekstrak pisang dan berry yang berfungsi sebagai antioksidan. Ada juga kandungan niacinamide, arbutin, dan gluthatione yang membantu mencerahkan area kulit di bawah mata.

Saat diaplikasikan, teksturnya cukup ringan, cepat meresap, dan gak terkesan greasy sehingga pengguna nyaman memakainya. Apakah kamu tertarik dengan klaim dari eyecream buatan Korea Selatan ini? Cukup rogoh kocek sebesar Rp395 ribuan untuk ukuran tube 30 ml.

3. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

5 Rekomendasi Eye Cream yang Aman untuk Kulit Sensitif, Mata pun SegarFoto produk Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel (instagram.com/somethincofficial)

"Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel" cocok dipakai oleh mengatasi mata yang lelah. Manfaatnya adalah mengurangi tampilan dark circle dan kantung mata.

Eye cream buatan lokal ini juga diklaim mampu mengatasi kerutan dan tanda penuaan di area mata akibat paparan blue light. Produk yang diformulasikan tanpa paraben dan fragrance ini bisa kamu beli mulai dari Rp145 ribuan. Tertarik mencoba?

Baca Juga: Lawan Penuaan Dini, Deretan Skincare Lokal yang Mengandung Retinol 

4. Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum

5 Rekomendasi Eye Cream yang Aman untuk Kulit Sensitif, Mata pun SegarFoto produk Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum (instagram.com/sensatiabotanicals)

"Sensatia Botanicals Kakadu Plum & Argan Botanical Eye Serum" cocok dipakai untuk segala jenis kulit. Serum perawatan area kulit sekitar mata ini, memiliki pH level sebesar 5.0-6.0.

Kandungan vitamin C organik dari kakadu plum bermanfaat untuk menutrisi kulit halus di area mata. Selain itu, ada juga ekstrak lidah buaya yang dikenal dengan keunggulannya dalam menghidrasi dan menyejukkan kulit.

Produk yang juga diperkaya dengan zat aktif dari chamomile dan minyak seabuckthorn ini, bisa kamu beli dengan harga Rp180 ribuan. Apakah kamu tertarik untuk memasukkannya pada cart belanjamu bulan ini?

5. Joylab Eye On Diet Eye Cream

5 Rekomendasi Eye Cream yang Aman untuk Kulit Sensitif, Mata pun SegarFoto produk Joylab Eye On Diet Eye Cream (instagram.com/joylabbeauty)

Terakhir, ada eye cream buatan lokal dengan packaging manis berwarna ungu dan putih. "Joylab Eye On Diet Eye Cream" diformulasikan secara khusus untuk merawat area bawah mata dengan meningkatkan hidrasi dan menyamarkan kantong mata.

Harganya gak bikin kantong kering! Cukup merogoh kocek sebesar Rp80 ribuan saja, kamu sudah bisa membawa pulang produknya ke rumah.

Tekstur produknya yang tergolong creamy, mungkin butuh waktu untuk meresap ke dalam kulit. Tapi, efek melembapkannya bisa menjadi salah satu keunggulan yang kamu nantikan. Hmm, penasaran gak?

Dari 5 rekomendasi produk eye cream di atas, apakah kamu sudah pernah coba salah satunya? Coba bagikan pengalamanmu dengan produk-produk tersebut pada kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Lokal untuk Perbaiki Tekstur Kulit, Ada Retinol

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya