PKS Berikan Dua Paket Nama Cawapres ke Prabowo

Siapa cawapres yang bakal mendampingi Prabowo?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mendapatkan rekomendasi nama calon wakil presiden yang akan menemaninya maju dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Nama-nama cawapres yang disandingkan dengan Prabowo itu adalah rekomendasi dari Itjima Ulama.

Presiden Partai Keadilan Sosial (PKS) Sohibul Iman dalam jumpa persnya mengatakan, ada dua paket nama cawapres yang diberikan kepada Prabowo. Dalam pertemuan Prabowo dengan PKS, terlihat juga Fadli Zon ikut mendampingi.

"Dalam silahturahmi ini, Prabowo dan jajarannya menyampaikan dua hal penting kepada PKS," ujar Sohibul Iman kepada awak media di Kantor Pusat PKS, Jakarta, Senin (30/7).

1. Prabowo dapatkan dua nama rekomendasi untuk cawapresnya

PKS Berikan Dua Paket Nama Cawapres ke PrabowoIDN Times/Afriani Susanti

Terkait dengan silahturahmi yang diselenggarakan di Kantor Pusat PKS, Sohibul pun menyampaikan bahwa dari diskusi yang diselenggarakan oleh ijtima Ulama ini Prabowo mendapatkan dua nama cawapres yang direkomendasikannya.

Nama pertama yakni jatuh pada Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad.

"Rekomendasi hasil ijtima ulama pada Prabowo menerima dua paket pasangan capres dan cawapres. Yaitu Prabowo-Salim Segaf dan Prabowo-Ustaz Abdul Somad," jelasnya.

Baca Juga: Setelah Gerindra, Demokrat Coba 'PDKT' ke PKS

2. Lanjutan komunikasi oleh Partai Demokrat

PKS Berikan Dua Paket Nama Cawapres ke PrabowoDok. IDN Times

Kedatangan Prabowo ke PKS ini juga sebagai lanjutan progres komunikasi yang telah dilakukan Gerinda dan Demokrat tadi pagi.

"Terkait dengan progres komunikasi dengan SBY. Karena semuanya sepakat koalisi de facto ini harus diperluas. Di antaranya keterlibatan Demokrat. Karena itu kami sepakat bahwa komunikasi Demokrat akan terus dilakukan untuk memperkokoh de facto kami ini," jelasnya.

3. PKS akan lakukan pertemuan dengan Demokrat

PKS Berikan Dua Paket Nama Cawapres ke PrabowoIDN Times/Vanny El Rahman

Sohibul Iman juga akan mengatakan, bahwa PKS akan melakukan pertemuan dan menjalin komunikasi dengan Demokrat nanti malam.

"PKS akan berjumpa dan menerima Partai Demokrat yang akan dipimpin SBY," ujarnya.

Baca Juga: 5 Fakta Kali Item Versi Warga Sekitar, Kamu Gak Akan Duga

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya