Dukung Anies, KAHMI Jaya: Kapan Lagi Kader HMI Jadi Pemimpin Bangsa

Anies Baswedan jadi satu-satunya alumni HMI maju capres

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan menjadi satu-satunya alumni HMI yang didukung partai politik maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Sekretaris Umum KAHMI Jaya, Muhammad Amin mengatakan Anies Baswedan merupakan kader HMI tulen. Ia menjadi kader saat masih menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Karena itu, menurut dia, hal ini menjadi salah satu momentum yang baik untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Demikian disampaikan Muhammad Amin dalam acara konferensi pers acara Dialog Kebangsaan dan Silaturahmi Lintas Tokoh KAHMI untuk Indonesia Maju, di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023).

“Kita ingin menitikberatkan kalau tidak sekarang, alumni HMI itu jadi pemimpin bangsa itu, kapan lagi?” katanya.

1. Soal cawapres diserahkan sepenuhnya ke Anies

Dukung Anies, KAHMI Jaya: Kapan Lagi Kader HMI Jadi Pemimpin BangsaKAHMI JAYA dukung Anies Baswedan capres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KAHMI Jaya, Muhammad Syukur Mandar mengatakan pihaknya tidak akan ikut campur lebih jauh terkait dengan pemilihan cawapres.

Pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan terkait sosok yang akan ditunjuk sebagai cawapres.

“Jadi kita tidak bisa masuk ke proses itu kita fokus menguatkan mas Anies Baswedan dengan cawapresnya siapapun kita serahkan ke mas Anies,” kata dia.

Baca Juga: KAHMI JAYA Pastikan Dukung Anies Baswedan Capres 2024

2. Dukungan diberikan sebelum Anies dicalonkan NasDem

Dukung Anies, KAHMI Jaya: Kapan Lagi Kader HMI Jadi Pemimpin BangsaKAHMI JAYA dukung Anies Baswedan capres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Menurut dia dukungan kepada Anies Baswedan telah disampaikan sejak awal sebelum ada partai yang resmi mencalonkan dia.

KAHMI Jaya menurut dia sebagai lokomotif untuk mendukung Anies Baswedan pada kontestasi nasional.

Di samping itu, KAHMI Jaya juga telah secara konsisten memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sejak pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

“Kita sudah mengawalnya 5 tahun menjadi gubernur kemudian kita juga yang pertama kali melakukan penggalangan, meyakinkan tokoh-tokoh hingga sampai pada puncaknya Mas Anies jadi capres,” kata dia.

3. KAHMI Jaya ingin mengajak kader HMI di seluruh Indonesia dukung Anies

Dukung Anies, KAHMI Jaya: Kapan Lagi Kader HMI Jadi Pemimpin BangsaKAHMI JAYA dukung Anies Baswedan capres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Lebih lanjut, Syukur mengatakan bahwa KAHMI Jaya juga ingin mengajak seluruh kader HMI di seluruh Indonesia untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Pasti, justru ini kita ajak kita ingin tularkan sikap kita bahwa ada kewajiban moril setiap KAHMI untuk memberikan dukungan kepada Mas Anies, karena calon presiden kader KAHMI cuma satu Anies Baswedan,” tutur dia.

Baca Juga: Cawapres Anies Diharapkan Kuat di Jateng-Jatim sebagai Lumbung Suara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya