Dukung Prabowo, Bobby Nasution Diminta Kembalikan KTA ke PDIP Medan

PDIP tak ingin Bobby Nasution bermain dua kaki

Jakarta, IDN Times - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun telah mendengarkan secara langsung sikap politik Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bobby saat ini kan mau bergabung ke mas Gibran. Makanya kita minta Bobby klarifikasi ya, karena di PDI Perjuangan nggak bisa orang main dua kaki gitu, tapi tadi mas Bobby itu apa ya antara perasaan ya yang sekarang lagi bergejolak antara perasaan dan pikiran dia harus mau ke mana," kata Komarudin di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam di Kantor DPP PDIP itu, Komarudin menegaskan, Bobby Nasution menyatakan masih ingin menetap di PDIP. Namun, Bobby meminta izin mendukung Prabowo-Gibran.

"Akhirnya dia minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung dengan Pak Prabowo, timnya Pak Prabowo dalam pemenangan Pak Prabowo. Tidak mau berpindah ke partai di sana, tetap di PDI Perjuangan," katanya.

Komarudin meminta Bobby memilih sikap. Ia tak mau menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu bermain dua kaki. Bobby diberi waktu dua hari untuk memikirkan secara matang sikap politiknya.

Jika tetap mendukung Prabowo-Gibran, Bobby diminta mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) ke DPC PDIP Kota Medan.

"Makanya tadi kami sampaikan, oke kalau begitu kamu tetap harus memilih salah satu, enggak bisa main dua kaki," ujar dia.

"Kembali beberapa hari ini silakan pikir baik-baik, lalu kembalikan KTA partai sebagai pengunduran diri di DPC PDIP Kota Medan," katanya.

Diketahui, Bobby Nasution menyatakan dukungan terhadap Pasangan Bacapres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Atas dukungan itu, Bobby mengaku akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan partainya.

Bobby berupaya menjelaskan perbedaan pandangan politik di Pemilu 2024 kepada PDIP.

“Ya tentunya, untuk itu saya juga menyampaikan kemarin saya akan berkomunikasi, akan berkonsultasi juga dengan baik dengan partai PDI Perjuangan. Tentunya, saya akan menyampaikan dengan baik-baik dengan kerendahan hati juga,” kata Bobby.

“Pokoknya saya menyampaikan tadi kan disampaikan beda pandangan ya, yang saya sampaikan itu kenapa beda pandangan mungkin itu dulu, apa alasannya beda pandangan itu dulu, sikap berikutnya tentunya saya akan menunggu arahan,” sambungnya.

Baca Juga: Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Diumumkan, Ini Nama-Namanya

Baca Juga: Gerindra Tunggu Dukungan Resmi Bobby Nasution ke Prabowo-Gibran

Baca Juga: Bobby Nasution Dipanggil ke DPP PDIP Buntut Dukung Prabowo

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya