KAHMI JAYA Pastikan Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Ajak KAHMI lain berikan dukungan ke Anies Baswedan

Jakarta, IDN Times - Korps Alumni HMI (KAHMI) JAYA memastikan akan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum KAHMI JAYA, Muhammad Syukur Mandar mengatakan secara moral pihaknya memiliki sikap untuk mendukung Anies Baswedan. Sebab, Eks Gubernur DKI Jakarta itu merupakan kader KAHMI JAYA.

“KAHMI JAYA punya sikap moral, tegas kita mendukung Mas Anies. KAHMI JAYA karena beliau kader KAHMI JAYA ada di KAHMI JAYA,” katanya saat ditemui IDN Times di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023).

1. Dinilai sukses memimpin Jakarta

KAHMI JAYA Pastikan Dukung Anies Baswedan Capres 2024KAHMI JAYA dukung Anies Baswedan capres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Selain karena kader, menurut dia dukungan KAHMI JAYA diberikan karena Anies Baswedan sukses memimpin Jakarta selama lima tahun kepemimpinannya.

Karena itu, kata dia tidak alasan bagi KAHMI JAYA untuk tidak mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“(Anies Baswedan) sukse memimpin Jakarta. Tidak ada alasan KAHMI JAYA tidak mendukung beliau (Anies Baswedan),” ucap dia.

Baca Juga: Demokrat Bantah Belum Deklarasi Koalisi karena Alot Cawapres Anies

2. Dukungan diberikan sebelum Anies dicalonkan NasDem

KAHMI JAYA Pastikan Dukung Anies Baswedan Capres 2024Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Menurut dia dukungan kepada Anies Baswedan telah disampaikan sejak awal sebelum ada partai yang resmi mencalonkan dia.

KAHMI JAYA menurut dia sebagai lokomotif untuk mendukung Anies Baswedan pada kontestasi nasional.

Di samping itu, KAHMI JAYA juga telah secara konsisten memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sejak pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

“Kita sudah mengawalnya 5 tahun menjadi gubernur kemudian kita juga yang pertama kali melakukan penggalangan, meyakinkan tokoh-tokoh hingga sampai pada puncaknya Mas Anies jadi capres,” kata dia.

3. KAHMI JAYA ingin mengajak kader HMI di seluruh Indonesia dukung Anies

KAHMI JAYA Pastikan Dukung Anies Baswedan Capres 2024KAHMI JAYA dukung Anies Baswedan capres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Lebih lanjut, Syukur mengatakan bahwa KAHMI JAYA juga ingin mengaka seluruh kader HMI di seluruh Indonesia untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Pasti, justru ini kita ajak kita ingin tularkan sikap kita bahwa ada kewajiban moril setiap KAHMI untuk memberikan dukungan kepada Mas Anies, karena calon presiden kader KAHMI cuma satu Anies Baswedan,” tutur dia.

Baca Juga: Demokrat Legowo Jika Anies-Khofifah Maju di 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya