Polri Terbitkan Empat SKCK Bacapres dan Bacawapres untuk Pilpres 2024

SKCK atas nama Prabowo, Ganjar, Anies, Muhaimin

Jakarta, IDN Times - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan, pihaknya telah menerbitkan empat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi keempat bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) 2024.

Keempat SKCK itu atas nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Muhaimin Iskandar.

“Sampai saat ini Baintelkam Polri sudah menerbitkan empat SKCK bacapres dan bacawapres,” kata Ramadhan, Senin (25/9/2023).

Ramadhan mengatakan, SKCK atas nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Muhaimin Iskandar telah diterbitkan pada pekan lalu. Sementara, untuk Bacapres Anies Baswedan baru diterbitkan Senin, hari ini.

“Baintelkam Polri sudah menerbitkan SKCK untuk Bacapres Anies Baswedan. Baru saja," kata dia.

Diketahui, Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengurus SKCK untuk syarat pendaftaran pencapresannya.

Pada kesempatan itu, Anies memuji kecanggihan proses pendaftaran SKCK yang dimiliki oleh Mabes Polri.

“Sangat canggih semua data tersimpan dari data yang sebelumnya baik yang dari KTP maupun informasi yang disimpan kepolisian,” katanya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Bikin SKCK, Anies Siap Daftar Pilpres 2024 ke KPU di Hari Pertama

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya