PSI Ikut Hadiri Pertemuan SBY-Prabowo di Hambalang, Kode Gabung KIM?

Demokrat disebut mendukung Prabowo

Jakarta, IDN Times - Sejumlah petinggi PSI ikut menghadiri pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023) malam.

Hadir di Hambalang yakni Wakil Ketua Pembina DPP PSI Grace Natalie; Sekretaris Pembina DPP PSI Raja Juli Antoni; Sekjen DPP PSI Isyana Bagoes Oka dan sekitar 15 pengurus DPP lainnya.

“PSI sangat tersanjung dengan undangan dari Pak Probowo ini,” kata Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka, kepada wartawan, Minggu (17/9/2023).

1. PSI tersanjung dengan undangan Prabowo

PSI Ikut Hadiri Pertemuan SBY-Prabowo di Hambalang, Kode Gabung KIM?Potret pertemuan Prabowo Subianto dengan DPP PSI. (Instagram/@prabowo).

PSI kata dia sangat tersanjung menerima undangan dari Probowo Subianto padahal partainya belum resmi memberikan dukungan pada Pilpres 2024 nanti.

Kendati demikian, PSI kata dia berprinsip bahwa silaturahim politik penting. Bila diundang oleh partai dan kandidat mana pun, PSI wajib hadiri.

“Oleh karena itu, dengan senang hati dan hati gembira kami hadiri undangan Pak Prabowo di Hambalang,” kata dia.

Baca Juga: Cerai dari Anies, Demokrat Dukung Prabowo di Pemilu 2024

2. Ungkap pertemuan SBY dan Prabowo

PSI Ikut Hadiri Pertemuan SBY-Prabowo di Hambalang, Kode Gabung KIM?Ketua Umum Partai Gerindra ketika berkunjung ke DPP Partai Solidaritas Indonesis (PSI) pada 2 Agustus 2023. (www.instagram.com/@prabowo)

Isyana mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung sangat baik, hangat penuh dengan suasana kekeluargaan. Tidak hanya itu, dalam pertemuan itu terlihat jelas bahwa ada komitmen bersama dari semua elite yang hadir.

“Terlihat dengan jelas ada komitmen bersama dari semua yang hadir untuk terus memajukan Indonesia,” kata dia.

3. Demokrat disebut akan dukung Prabowo Subianto

PSI Ikut Hadiri Pertemuan SBY-Prabowo di Hambalang, Kode Gabung KIM?ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi memastikan Partai Demokrat melabuhkan dukungannya ke Prabowo Subianto dan akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pemilu 2024.

"Di dalam sambutannya Pak SBY menyatakan bahwa Partai Demokrat memberikan dukungan resmi kepada Prabowo sebagai capres di pemilu 2024," ujar Yoga.

Lebih lanjut, Yoga menyebut bahwa SBY sendiri yang akan turun gunung untuk memenangkan teman satu angkatannya di Akademi Militer (Akmil) di Pemilu 2024.

Konfirmasi serupa juga disampaikan oleh anggota MTP Demokrat, Syarif Hasan. Ia juga memastikan Demokrat resmi mendukung Prabowo.

"Majelis Tinggi Partai Demokrat dukung Prabowo," kata Syarif.

Baca Juga: Prabowo Kedatangan Partai Biru di Hambalang, Demokrat Gabung Koalisi?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya