Siti Zuhro Nyatakan Dukung Puan Maharani di Depan Anies Baswedan

Zuhro mendorong Puan maju capres karena mewakili perempuan

Jakarta, IDN Times - Ketua Pendidikan Tinggi KAHMI Prof. Siti Zuhro mendukung Ketua DPR RI Puan Maharani maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan itu bahkan disampaikan dia di hadapan Anies Baswedan saat hadir dalam acara KAHMI Jaya.

Pernyataan itu disampaikan Prof Siti Zuhro dalam Dialog Kebangsaan dan Silaturahmi Lintas Tokoh KAHMI untuk Indonesia Maju, di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2023).

“Saya termasuk yang mendukung Mbak Puan untuk muncul, bukan Mas Anies. Saya sangat pro dengan perempuan,” kata dia.

1. Zuhro meminta Anies tidak merasa diteror

Siti Zuhro Nyatakan Dukung Puan Maharani di Depan Anies BaswedanKetua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Prof Dr. Siti Zuhro mendukung Puan Maharani di hadapan Anies Baswedan (IDN Times/Amir Faisol)

Meski begitu, Zuhro meminta supaya Anies Baswedan tidak merasa mendapatkan aksi teror. Sebab, menurut Zuhro dukungan terkait dengan capres semestinya disampaikan bukan karena ketokohan seseorang.

Menurut dia dukungan terkait capres itu berarti mendukung  bahwa tahapan pemilu itu menuju keberhasilan.

"Endorsement dari presiden itu seharusnya endorsement untuk meyakinkan bahwa semua tahapan pemilu itu menuju keberhasilan, bukan endorsement terhadap calon presiden, tidak ada ceritanya," tutur dia.

Baca Juga: KAHMI JAYA Pastikan Dukung Anies Baswedan Capres 2024

2. KAHMI Jaya dukung Anies Baswedan Capres 2024

Siti Zuhro Nyatakan Dukung Puan Maharani di Depan Anies BaswedanKAHMI JAYA dukung Anies Baswedan capres 2024 (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, KAHMI Jaya memastikan akan mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum KAHMI Jaya, Muhammad Syukur Mandar mengatakan secara moral pihaknya memiliki sikap untuk mendukung Anies Baswedan. Sebab, Eks Gubernur DKI Jakarta itu merupakan kader KAHMI JAYA.

“KAHMI Jaya punya sikap moral, tegas kita mendukung Mas Anies. KAHMI Jaya karena beliau kader KAHMI Jaya ada di KAHMI Jaya,” katanya.

3. Anies jadi satu-satunya kader HMI maju capres

Siti Zuhro Nyatakan Dukung Puan Maharani di Depan Anies BaswedanBakal calon presiden 2024, Anies Baswedan (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Sekretaris Umum KAHMI Jaya, Muhammad Amin mengatakan Anies Baswedan merupakan kader HMI tulen. Ia menjadi kader saat masih menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Karena itu, hal ini menjadi salah satu momentum yang baik untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

“Kita ingin menitikberatkan kalau tidak sekarang, alumni hmi itu jadi pemimpin bangsa itu, kapan lagi?” katanya.

Baca Juga: Dukung Anies, KAHMI Jaya: Kapan Lagi Kader HMI Jadi Pemimpin Bangsa

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya