AHY Sebut Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran: Harus Kompak Semua

AHY mengaku berkunjung pesantren untuk silaturahmi

Depok, IDN Times - Partai Demokrat siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju itu tetap rendah hati.

AHY menilai, tantangan untuk memenangkan Pemilu 2024 makin besar. Menurutnya, pemilu selalu penuh kejutan.

"Pemilu ini penuh dengan kejutan, kita tidak pernah boleh merasa sudah sangat aman, apalagi sudah menang duluan padahal belum terjadi," ujar AHY di Pesantren Bani Syahid, Cimanggis, Depok, Senin (4/12/2023).

Baca Juga: AHY: Lapangan Kerja Makin Luas Jika Demokrat Masuk Pemerintahan!

1. Imbau seluruh pendukung Prabowo dan Gibran kompak

AHY Sebut Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran: Harus Kompak SemuaKetum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat mengunjungi Pondok Pesantren Bani Syahid, Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

AHY meyakini pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu bisa memenangi Pilpres 2024 dengan satu putaran. Untuk mewujudkan hal itu, perlu kerja keras dan kekompakan partai pengusung yang tergabung dalam koalisi.

"Satu putaran itu bisa terjadi, tetapi harus bekerja keras dan harus kompak semuanya," tutur AHY.

AHY mengingatkan, para relawan dan simpatisan yang tersebar di berbagai daerah juga harus kompak memenangkan Prabowo-Gibran.

"Yang jelas kita butuh langkah-langkah taktis di lapangan yang efektif dan guna hal itu berbuah manis pada saat di TPS nanti," ucap AHY.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Hadir di Rakornas TKN, Bahas Teknis Pemenangan

2. Elektabilitas Prabowo dan Gibran meningkat

AHY Sebut Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran: Harus Kompak SemuaKetum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat mengunjungi Pondok Pesantren Bani Syahid, Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

AHY bersyukur melihat elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran berdasarkan survei yang dilakukan sejumlah lembaga. Menurutnya, elektabilitas pasangan nomor urut dua itu terus meningkat.

"Ini semakin baik dari hari ke hari," terang AHY.

"Kita tidak boleh merasa sudah cukup, kita harus tetap bekerja keras, total, waktunya pendek 70 hari lagi," jelas AHY.

Baca Juga: AHY: Lapangan Kerja Makin Luas Jika Demokrat Masuk Pemerintahan!

3. Berharap pemimpin atau wakil rakyat bisa menghadirkan solusi

AHY Sebut Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran: Harus Kompak SemuaKetum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan cinderamata saat mengunjungi Pondok Pesantren Bani Syahid, Cimanggis, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

AHY mengajak seluruh pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mengerahkan segala upaya untuk memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju. Selain itu, partai pendukung dan simpatisan bisa turun ke masyarakat.

"Kita harus mengerahkan segala upaya termasuk turun langsung kepada masyarakat, langsung ke rakyat kita sehingga pilpres kita benar-benar bisa kita menangkan," tegas AHY.

Saat disinggung kedatangannya ke Pondok Pesantren Bani Syahid, AHY mengaku bersilaturahmi, bukan kampanye. AHY mendoakan para santri dan santriwati yang khatam Al-Qur'an di pondok pesantren itu membawa kemuliaan dan keberkahan.

"Kita tahu Indonesia terus bergerak berharap ke depan, hadir pemimpin atau wakil rakyat yang bisa menghadirkan solusi. Terutama berbagai permasalahan terkait masalah ekonomi dan kesejahteraan rakyat, lapangan pekerjaan, penghasilan, dan daya beli masyarakat," tutup AHY.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya