Heboh Awan Berbentuk Sosok Manusia di Sumatera Utara, Pertanda Apa?

Video dan gambar awan tersebut viral

Jakarta, IDN Times - Sebuah awan berbentuk seperti manusia membuat warga di Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, geger. Pasalnya, banyak warga menilai kemunculan awan tersebut merupakan suatu pertanda di tengah pandemik virus corona  COVID-19.

"Fenomena alam awan berbentuk manusia, lokasi Air Joman, Sumatera Utara," demikian ditulis akun Instagram @nenk_update, Selasa (7/4).

Baca Juga: Emak-emak Emosi Anaknya di Rumah Terus, Curhatan Kocaknya Jadi Viral!

1. Awan tersebut membuat masyarakat heboh

Heboh Awan Berbentuk Sosok Manusia di Sumatera Utara, Pertanda Apa?Fenomena awan berbentuk manusia (Instagram/@nenkupdate)

Dalam postingan tersebut, terdapat sebuah video yang menunjukkan kerumunan warga. Beberapa orang terlihat menunjuk awan berbentuk manusia.

"Gambar orang sholat, itu yang merah itu," ujar orang yang mendokumentasikan awan tersebut.

2. Ada yang menilai awan berbentuk Tuhan Yesus

Heboh Awan Berbentuk Sosok Manusia di Sumatera Utara, Pertanda Apa?Fenomena awan berbentuk manusia (Instagram/@nenkupdate)

Bentuk awan tersebut menuai beragam komentar warganet. Ada yang menilai mirip dengan Tuhan Yesus, ada juga yang menilai mirip orang salat.

Akun instagram @bella.besyeba.hasyim berkomentar, jika awan tersebut mirip Tuhan Yesus.

"Subhanallah Allahuakbar. Saya mualaf 8 tahun lebih sebelumnya agama Kristen. Bukan untuk menghakimi/soktahu/sokpintar. Tapi sekilas seperti Tuhan Yesus sedang sholat. Ya Allah pertanda apa ini. Jangan judge saya. Sesungguhnya saya manusia yang hanya berlindung pada Allah SWT," tulis @bella.besyeba.hasyim.

"Kalau orang Islam yang lihat, kayak orang lagi sholat, gerakan rukuk. Kalau orang Kristen lihat bisa jadi penampakan Tuhan Yesus," balas akun Instagram @riyan_javanessa di kolom komentar.

3. Ada juga yang melihatnya seperti orang salat

Heboh Awan Berbentuk Sosok Manusia di Sumatera Utara, Pertanda Apa?Fenomena awan berbentuk manusia (Instagram/@nenkupdate)

Banyak juga warganet yang memprediksi kemunculan awan tersebut sebagai pertanda. Netizen berharap awan tersebut pertanda wabah virus corona akan berakhir.

Seperti yang diungkapkan akun Instagram @nusyaroffah yang menulis, "Masya Allah, pertanda apa ya sampai jelas gitu mirip orang lagi sholat. Semoga Covid 19 hilang cepat biar orang bisa beribadah normal lagi," tulisnya.

Kemudian akun Instagram @alfa_bunga menulis, "Tanda-tanda dari langit mungkin ada maksud Tuhan." 

Baca Juga: Alasan Jenazah Pasien Positif Virus Corona Wajib Dibungkus Plastik

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya