Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?

Pertemuan dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor

Jakarta, IDN Times - Jelang pendaftaran pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan dibuka pada Agustus mendatang, Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri nampak semakin rutin bertemu.

1. Membahas pendamping Jokowi di Pilpres 2019

Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?Dok. IDN Times

Hal tersebut terlihat pada pertemuan mereka yang dilakukan pada Minggu (08/07) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa barat. Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, banyak perbincangan penting yang dilakukan antara keduanya.

“Pertemuan pada malam hari ini, Minggu 8 Juli 2018 berlangsung selama 1 jam 50 menit," katanya. Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, Persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden”, kata Hasto dalam keterangan tertulisnya kepada IDN Times, Senin (9/7).

2. Pertemuan untuk menepis isu miring

Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?Dok. IDN Times

Pertemuan yang dilakukan oleh Jokowi dengan Megawati tersebut sekalgus menepis anggapan dari banyak pengamat politik yang menilai bahwa hubungan di antara mereka tidak berjalan harmonis. Bahkan dikabarkan bahwa Megawati enggan mengusung kembali Jokowi sebagai Presiden di 2019.

 “Kepemimpinan Ibu Mega dan Pak Jokowi itu saling melengkapi dan satu kesatuan. Ibu Mega sangat kokoh dalam prinsip, dan berpolitik dengan keyakinan untuk rakyat; sementara Pak Jokowi dengan kemampuan teknokratisnya serta model kepemimpinan yang membangun dialog, merangkul, dan terus membumikan Pancasila dalam tradisi kepemimpinan yang turun ke bawah, atau merakyat,” ungkap Hasto.

3. Megawati telah rekomendasikan nama pendamping Jokowi

Jokowi-Megawati Makin Intens Bertemu, Ada Apa Ya?IDN Times/Vanny El Rahman

Sementara itu, Megawati mengatakan telah merekomendasikan nama pendamping Jokowi pada Pilpres 2019. “Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Megawati Soekarnoputri.

Tercatat pertemuan keduanya telah sering dilakukan baik di Istana batu Tulis, Istana Merdeka, dan Istana Bogor. Namun belakang mereka sering mengadakan pertemuan diskusi tersebut di Istana Batu Tulis karena tempatnya yang teduh dan pemandangan yang sangat indah dapat membangun suasana kebatinan yang baik antar keduanya.

Baca Juga: Jokowi Kantongi Nama Cawapres, PDIP: Pengumuman Menunggu Cuaca Cerah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya