Alasan Partai Gelora Dukung Prabowo: Punya Kesamaan Visi dan Misi

Partai Gelora akan deklarasikan dukungan untuk Prabowo

Jakarta, IDN Times - Partai Gelora menyatakan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024. Mereka tidak akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan, Partai Gelora telah mengenal kerja Prabowo sejak 2014. Selain itu, Partai Gelora punya visi dan misi yang sama dengan Menteri Pertahanan itu.

Visi Partai Gelora yang disampaikan Ketua Umum Anis Matta adalah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan dunia baru dan menjadi negara super power baru.

"Itu bertemu dengan visi misi Pak Prabowo sejak pemilu lalu, Indonesia macan asia dan sekarang dengan menyongsong indonesia emas 2045 sebagai kekuatan dunia baru juga. Jadi kesamaan visi itulah yang sebenarnya mengikat, menyatukan, kami di Gelora dan Gerindra ini," ujar Mahfuz di Media Center Partai Gelora di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga: Kader Sepakat Dukung Prabowo, Partai Gelora Segera Deklarasi Dukungan

1. Gelora tak sodorkan nama cawapres untuk Prabowo

Alasan Partai Gelora Dukung Prabowo: Punya Kesamaan Visi dan MisiSekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik (IDN Times/Aryodamar)

Partai Gelora tidak akan menyodorkan nama calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto meski memberikan dukungan. Sebab, hal itu merupakan wewenang Prabowo sebagai bakal calon presiden.

"Kami tidak bicara soal itu, lebih pada bicara kapan kami akan mendeklarasikan, prinsipnya adalah kami mendukung Pak Prabowo. Sebagai capres. Untuk urusan cawapres, itu kami pahami merupakan domain dari Pak Prabowo. Yang pastinya akan dikonsultasikan dengan para pihak," ujarnya.

Baca Juga: Dianggap Lebih Kalem, Elite Gelora Putuskan Dukung Prabowo Nyapres 2024

2. Gelora akan resmikan dukungan pada Prabowo

Alasan Partai Gelora Dukung Prabowo: Punya Kesamaan Visi dan MisiSekjen Partai Gelora Mahfuz Sidiq saat pertemuan teknis Partai Gelora dan Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (19/8/2023). (IDN Times/Aryodamar)

Partai Gelora rencananya mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto secara resmi. Namun, waktunya masih dibicarakan.

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya, kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," ujarnya.

Baca Juga: HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung Gerindra

3. Gerindra apresiasi dukungan Gelora ke Prabowo

Alasan Partai Gelora Dukung Prabowo: Punya Kesamaan Visi dan MisiPertemuan Teknis Partai Gelora dan Partai Gerindra (IDN Times/Aryodamar)

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku senang mendapat dukungan dari Partai Gelora. Partai Gerindra pun mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada Prabowo.

"Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPD, DPW, tentu saja kepada DPP Partai Gelora atas aspirasi, apresiasi, dan penghormatan yang begitu tinggi terhadap calon presiden kami Prabowo Subianto," ujarnya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto secara resmi telah menerima dukungan dari empat partai politik. Empat partai tersebut adalah PKB, Golkar, dan PAN.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya