Cerita Anis Matta Usulkan Prabowo Masuk Kabinet Jokowi pada 2019

Partai Gelora resmi dukung Prabowo pada Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, mengklaim pernah mengusulkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, masuk dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. Usulan itu ia sampaikan ketika bertemu Presiden Jokowi pada 2019.

“Waktu Beliau kalah 2019, kami di pimpinan Partai Gelora, tepatnya pada 6 Oktober 2019 datang bertemu dengan Presiden Jokowi, kulo nuwun karena kita akan mendirikan Partai Gelora,” ujar Anis dalam deklarasi dukungan Prabowo calon presiden (capres) RI, Sabtu (2/9/2023).

“Saya bilang ‘Pak, ini periode kedua bapak dan akan ada krisis besar yang menimpa dunia. Saatnya bapak jadi pemersatu bangsa, kita lupakan yang sudah lalu. Elite Indonesia harus disatukan. Kalau Bapak bisa merangkul Pak Prabowo, Bapak akan menjadi Bapak Bangsa,’" lanjutnya.

Meski begitu, Anis merasa Prabowo bisa masuk kabinet Jokowi bukan karena usul Partai Gelora semata. Dia menilai masuknya Prabowo ke kabinet Jokowi memberikan pelajaran penting.

“Dua tokoh ini memberikan satu pelajaran tentang bagaimana berjiwa besar, kerendahan hati. Itu yang saya lihat dari Pak Prabowo. Beliau sampai pada titik kerendahan hati untuk mau belajar dari lawannya yang telah mengalahkannya,” ujar dia.

“Itulah jiwa besar, itulah kerendahan hati, itulah kearifan, itulah pemimpin. Itu yang membuat saya dukung Beliau kembali,” imbuh Anis.

Baca Juga: PKB Absen Hadiri Deklarasi Partai Gelora Dukung Prabowo Jadi Capres

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya