Permintaan Ganjar Pranowo ke Relawan Jokowi: Jangan Bully Lawan!

Ganjar ingatkan RI pernah pecah karena beda pilihan

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menemui relawan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Hall Basket, Senayan, Jakarta Pusat. Mereka kini mendukung Ganjar pada Pemilu Presiden 2024.

Ganjar meminta para relawan Jokowi untuk tidak menyebarkan hoaks dalam mendukungnya sebagai Presiden RI 2024-2029. Ganjar berharap para pendukungnya berbicara fakta.

"Pendukung Ganjar Pranowo tidak akan membully, pendukung ganjar pranowo punya rasionalitas, data, fakta yang bisa ditampilkan dengan cara-cara akal sehat, nalar, budi pekerti yang baik. Saya titip kepada bapak, ibu, teman-teman, nilai itu mesti kita bawa. Kita bisa beradab dan melaksanakan itu dengan sangat baik," ujar Ganjar, Sabtu (13/5/2023).

1. Ganjar ingatkan RI pernah pecah karena beda pilihan

Permintaan Ganjar Pranowo ke Relawan Jokowi: Jangan Bully Lawan!Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan bangsa pernah pecah karena beda pilihan. Dia berharap hal ini tidak terjadi pada pemilu berikutnya.

"Bangsa ini pernah terjadi pembelahan karena perbedaan pilihan. Bangsa ini pernah terjadi situasi yang tidak nyaman karena terlalu banyak membicarakan apa sukumu, agamamu, golongannmu. Buang jauh-jauh itu," ujar Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

2. Ganjar puji perjuangan relawan Jokowi

Permintaan Ganjar Pranowo ke Relawan Jokowi: Jangan Bully Lawan!Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar menyebut perjuangan para relawan Jokowi tidak mudah dalam memenangkan Pemilu Presiden dua kali. Menurutnya, Jokowi bisa menang berkat rasa sukarela para pendukungnya.

"Saya sadar betul, betapa baik hati bapak dan ibu sekalian. Ada kebanggaan, pride, di dada bapak-ibu. Itu adalah wujud dari kesukarelaan yang tidak bisa dibayar dengan apapun, tidak bisa dibayar dengan apapun," ujarnya.

3. Relawan Jokowi pendukung Ganjar berkumpul di Hall Basket Senayan

Permintaan Ganjar Pranowo ke Relawan Jokowi: Jangan Bully Lawan!Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Relawan Jokowi berkumpul di Hall Basket Senayan. Mereka sudah tiba sejak pukul 17.00 WIB, namun Ganjar baru tiba di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB.

Ganjar sempat menyalami sejumlah relawan Jokowi yang sudah menantinya. Kemudian, dia berpidato selama lima menit, lalu pergi meninggalkan lokasi.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Belajar dari Reformasi, Ganjar Pranowo: Kekuasaan Gak Boleh Lama-lama

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya