Tulisan 'Sukseskan Asian Games 2018' Itu Membosankan

Komunikonten bikin kampanye yang beda nih!

Jakarta, IDN Times - Jargon bertuliskan 'sukseskan Asian Games 2018’ saat ini sudah menjamur dimana-mana. Tak cuma di spanduk, baju, cindera mata, hingga media sosial pun banyak tulisan seperti itu.

Merasa jenuh dengan publikasi yang tak jauh berbeda, pengamat media sosial Hariqo Wibawa Satria bersama Komunikonten melakukan kampanye Asian Games 2018, saat Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (22/7).

Kampanye yang berlangsung sejak pukul 06.30 WIB ini diisi dengan penandatanganan spanduk besar, sebagai bentuk dukungan ajang Asian Games 2018. Tak hanya itu, Komunikonten juga membuat video promosi ajang olahraga se-Asia itu serta menampilkan badut superhero untuk menarik minat masyarakat.

1. Di era digital, tamu bercerita sejak datang

Tulisan 'Sukseskan Asian Games 2018' Itu MembosankanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Hariqo mengatakan tantangan sebagai tuan rumah ajang olahraga tingkat internasional pada era digital adalah harus unik, karena seluruh tamu sudah tentu membawa smartphone.

Menurut dia hampir semua yang mereka alami saat menjadi tamu di Indonesia pasti diunggah ke media sosial. Hariqo pun yakin Indonesia mampu menghadapi tantangan tersebut.

“Dulu tamu bercerita setelah pulang, di era digital tamu bercerita sejak datang lewat media sosial,” kata Hariqo ketika ditemui di kawasan CFD, Bundaran HI, Minggu (22/7).

Baca Juga: FOTO: Begini Serunya Perjalanan Obor Asian Games 2018!

2. Diharapkan tidak ada polarisasi politik lagi

Tulisan 'Sukseskan Asian Games 2018' Itu MembosankanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Hariqo berharap mulai persiapan hingga berakhirnya Asian Games 2018 tidak ada polarisasi politik. Sebab jika penyelenggaraan olah raga tingkat internasional ini sukses, yang merasakan bukan pemerintah, melainkan masyarakat umum.

“Jangan ada polarisasi politik, apapun pilihan politiknya, kita sukseskan Asian Games. Kalau sukses yang ngerasain bukan Jokowi, tapi anak cucu kita. Kalau sukses Indonesia kan akan dipercaya lagi jadi tuan rumah lagi,” kata dia.

3. Dapat respons positif dari millennials

Tulisan 'Sukseskan Asian Games 2018' Itu MembosankanIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Hariqo mengakui kampanye yang dibuat Komunikonten mendapat apresiasi positif dari masyarakat, khususnya kalangan millennials. Banyak kalangan anak muda yang berfoto, karena suka dengan jargon buatan Komunikonten.

Sementara, berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, kampanye Asian Games 2018 tersebut dikunjungi banyak pengunjung CFD dari berbagai kalangan. Bahkan, warga asing juga turut ambil bagian. Tanda tangan di spanduk sebagai bentuk dukungan pun sudah penuh setelah sekitar tiga jam acara ini digelar.

Yuk bantu sukseskan Asian Games 2018 dengan cara yang lebih kreatif guys.

Baca Juga: Asian Games 2018: Menhub Budi Karya Pastikan LRT Siap

Topik:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya