Viral Bocah Penjual Jalangkote Dibully, PLN: Pelaku Bukan Pegawai Kami

Pelaku saat ini sudah diamankan polisi

Jakarta, IDN Times - PT PLN (Persero) memastikan pelaku perundungan atau bullying terhadap anak penjual Jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, yang viral di media sosial, bukanlah Pegawai PLN. Pihak perusahaan telah melakukan pengecekan.

"Sudah kami cek dan telusuri, kami pastikan pelaku perundungan tersebut bukanlah pegawai PLN" kata General Manager PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Ismail Deu dalam keterangan resminya, Senin (18/5).

1. Pelaku bullying merupakan pegawai outsourcing dari mitra PLN

Viral Bocah Penjual Jalangkote Dibully, PLN: Pelaku Bukan Pegawai KamiScreenshot rekaman video penganiayaan bocah di Kabupaten Pangkep, Sulsel. IDN Times/Istimewa

Ismail menambahkan, dari penelusuran di unit terkait, pelaku merupakan tenaga kontrak/outsourcing dari perusahaan yang menjadi mitra dari PLN yang ditugaskan sebagai Operator Telekomunikasi Layanan Gangguan PLN ULP Maros, Sulawesi Selatan.

"Kejadian kemarin tidak ada sangkut pautnya dengan tugasnya sebagai tenaga kontrak atau outsourcing PLN, itu murni urusan pribadi pelaku," tutur dia.

Baca Juga: Usai Dirut KAI, Kini 4 Direktur PLN Dicopot Erick Thohir

2. PLN minta vendor beri tindakan tegas ke pelaku bully

Viral Bocah Penjual Jalangkote Dibully, PLN: Pelaku Bukan Pegawai KamiScreenshot rekaman video penganiayaan bocah penjual gorengan di Kabupaten Pangkep, Sulsel. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Ismail mengatakan perseroan menyayangkan dan prihatin atas kejadian tersebut. Ia memastikan bahwa PLN akan memberikan tindakan tegas kepada vendor yang mempekerjakan pelaku.

"Saya berharap dengan adanya kejadian ini seluruh pegawai PLN dan mitra kerja PLN untuk selalu menjaga sikap dan perilaku baik di area kantor maupun diluar lingkungan masyarakat serta tetap bekerja secara maksimal untuk menjaga pasokan listrik di tengah pandemik," ujarnya.

3. Polisi tangkap penganiaya bocah jalangkote di Pangkep

Viral Bocah Penjual Jalangkote Dibully, PLN: Pelaku Bukan Pegawai KamiScreenshot rekaman video penganiayaan bocah penjual gorengan di Kabupaten Pangkep, Sulsel. IDN Times/Istimewa

Kejadian bullying dan penganiayaan terhadap bocah penjual pastel atau jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, viral di media sosial, Minggu (17/5). Dalam video yang beredar, seorang bocah dianiaya sampai terjungkal.

Belakangan diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Pangkep. Pada hari yang sama, polisi menangkap pelaku penganiayaan berinisial F (26).

"Korban dari pelaku F adalah lelaki R, anak di bawah umur, yang sehariannya menjual jalangkote," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo, Senin (18/5).

Baca Juga: Polisi Tangkap Penganiaya Bocah Penjual Jalangkote di Pangkep

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya