Comscore Tracker

[BREAKING] Andi Taufan Ajukan Mundur ke Jokowi Sejak 17 April

Andi mundur menyusul langkah CEO Ruangguru Belva Devara

Jakarta, IDN Times - CEO Amartha Fintek Andi Taufan Garuda Putra mundur dari jabatannya sebagai staf khusus millennial Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Dalam surat pengunduran dirinya yang beredar hari ini, Jumat (24/4), Andi mengungkapkan, sudah mengajukan permohonan mundur ke Presiden Jokowi sejak 17 April lalu.

Dalam suratnya tersebut, Andi mengaku Presiden Jokowi sudah merestui pengunduran dirinya.

"Saya ajukan melalui surat pada 17 April 2020 dan kemudian disetujui oleh Bapak Presiden," tulisnya dalam surat yang diterima IDN Times, Jumat.

Mundurnya Andi dari jabatannya sebagai staf khusus Presiden tak membuatnya berhenti bekerja. Dia mengonfirmasi, akan kembali mengabdi kepada masyarakat yang menjalankan usaha mikro dan kecil melalui perusahaan miliknya, Amartha Fintek.

"Yes benar," kata Andi melalui pesan singkat saat dikonfirmasi soal tersebut.

Andi mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan, pelajaran, dan nilai-nilai yang diberikan selama perjalanannya sebagai staf khusus Presiden.

Andi terhitung sebagai staf khusus Presiden Jokowi kedua yang mengundurkan diri setelah CEO Ruangguru Belva Devara, mengundurkan diri pada Selasa (21/4) lalu.

Baca Juga: Suratnya Viral, Istana Tegur Keras Stafsus Presiden Andi Taufan

Topic:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya