Prabowo Mania 08 Yakin Prabowo-Gibran Menang di Bekasi

Sosialisasi Prabowo-Gibran dengan cara rumah ke rumah

Bekasi, IDN Times - Relawan yang tergabung dalam Praboro Mania 08 yakin pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menang pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi. 

Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mengatakan pihaknya meyakini suara pasangan dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mendapatkan suara hingga 80 persen. 

"Disampaikan oleh salah satu anggota dewan, bahwa kemarin 2019 Bekasi itu 67 persen Prabowo menang. Artinya semoga nanti 2024 itu bisa mencapai 80 persen," katanya, dikutip Senin (23/10/2023). 

Baca Juga: PDIP Makin Semangat Usai Gibran Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

1. Banyak pemilih muda

Prabowo Mania 08 Yakin Prabowo-Gibran Menang di BekasiPrabowo Mania 08 deklarasi Gibran sebagai Cawapres 2024. (IDN Times/Imam Faishal)

Immanuel mengatakan, lebih dari 50 persen pemilih pada 2024 berasal dari golongan Milineal dan Gen Z. Dengan sosok anak muda seperti Gibran, lanjut dia, diharapkan dua golongan tersebut dapat mendongkrak suara Prabowo-Gibran. 

“52 persen pemilih ke depan nanti adalah anak muda. Kaum milenial dan Gen Z. Artinya gini, kelompok tua ini sudah selesailah masanya. Ini masanya transisi kaum muda. Ini masanya transisi kaum muda,” jelasnya. 

2. Sosialisasi Prabowo-Gibran hingga rumah ke rumah

Prabowo Mania 08 Yakin Prabowo-Gibran Menang di BekasiKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) mengajari putra Jokowi, Gibran Rakabumi Raka (kiri) berkuda di Hambalang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Dokumentasi Prabowo)

Immanuel juga mengatakan, untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, Prabowo Mania 08 akan melakukan sosialisasi ke kelompok-kelompok hingga rumah ke rumah. 

"Kita turun ke bawah. Kenapa? Karena kemenangan itu tidak ada di lembaga survei, kemenangan itu ada di kantong-kantong massa, di rumah-rumah, kita akan turun ke bawah,” ungkapnya. 

Baca Juga: Tak Pusingkan Gibran Jadi Cawapres, Anies: Pemilu yang Penting Jujur

3. Gibran resmi temani Prabowo di Pemilu 2024

Prabowo Mania 08 Yakin Prabowo-Gibran Menang di BekasiPrabowo Subianto deklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Prabowo mengumumkan Gibran menjadi cawapresnya setelah rapat bersama ketua umum partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju. 

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik, yaitu Partai Golongan Karya, PAN, Demokrat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," ucap dia, Minggu (22/10/2023) malam. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung prabowo subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/zCl38z3ne2c

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya