Tri Adhianto Bantah Tak Beri Kabar Saat Absen Konsolidasi PDIP 

Tri sudah mempersiapkan klarifikasi jika dipanggil PDIP

Bekasi, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto, membantah dirinya tidak memberikan kabar saat absen dalam acara konsolidasi partai di Bandung pada Minggu (14/5/2023) lalu.

Tri Adhianto yang saat ini menjabat sebagai Plt Wali Kota Bekasi mengatakan, diirnya akan memberikan klarifikasi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat.

"Ada (kabar), makanya klarifikasinya nanti akan saya sampaikan kepada DPD pada saat nanti ada panggilan oleh DPD kepada saya," kata Tri kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Sepak Bola RI Raih Emas, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi PDIP

1. Akan ada klarifikasi

Tri Adhianto Bantah Tak Beri Kabar Saat Absen Konsolidasi PDIP Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. (dok. IDN Times/Istimewa)

Saat ini, lanjut Tri, dirinya belum menerima pemanggilan dari DPD terkait seringnya absen di agenda PDIP. Namun, dirinya sudah siap jika harus memenuhi panggilan partai.

"Iya, dalam waktu dekat. Sekarang belum dipanggil, nanti pasti akan ada panggilan," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap 21 Pelaku Curanmor dan Penadah di Bekasi

2. Terancam diberikan sanksi

Tri Adhianto Bantah Tak Beri Kabar Saat Absen Konsolidasi PDIP Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Tri Adhianto terancam terkena sanksi akibat tidak hadir dalam acara konsolidasi partai di Bandung pada Minggu (14/5/2023) lalu.

Acara tentang pemenangan Pilpres 2024 mendatang tersebut juga dihadiri bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. 

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, menjelaskan, pihaknya akan melaporkan hasil kegiatan tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), termasuk siapa saja yang tidak hadir.

"Saya awalnya gak tahu (Tri tidak hadir), terus setelahnya baru tahu. Kami segera akan memberikan laporan kegiatan ke DPP partai termasuk terkait siapa yang tidak hadir," katanya, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga: Tidak Hadiri Konsolidasi Partai, Ketua PDIP Bekasi Terancam Disanksi

3. Tri absen tanpa keterangan

Tri Adhianto Bantah Tak Beri Kabar Saat Absen Konsolidasi PDIP Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Ono juga mengatakan, acara tersebut wajib dihadiri oleh tiga pilar partai, yakni struktural, legislatif, dan eksekutif. Menurut Ono, Tri Adhianto yang juga sebagai Plt Wali Kota Bekasi wajib hadir dalam acara tersebut.

"Nah, kemarin kan kami mengundang sampai dengan tingkat ranting, tingkat kelurahan dan desa. Untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah berarti se-Jawa Barat, untuk legislatifnya berarti dari mulai DPR RI asal Jawa Barat, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat," katanya.

Ono menuturkan, pihaknya belum menerima permintaan izin tidak dapat menghadiri acara tersebut dari Tri Adhianto.

"Belum ada (permintaan izin), makanya saya baru tau kemarin. Karena tidak ada permintaan izin tidak hadir," jelasnya.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Tri Adhianto Sering Absen Agenda Partai, PDIP Lakukan Penilaian

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya