Anies Singgung Kampanye Selfi Lari Pagi, Sindir Ganjar Pranowo?

Anies Baswedan klaim blusukan tanpa kamera dan media

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengungkapkan cara mendengar aspirasi warga. Ia mengklaim melakukan tirakat atau perjalanan untuk merasakan suasana terkini di masyarakat.

Hal itu ia sampaikan di depan pendukungnya dalam acara Temu Kebangsaan Relawan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

“Pada bulan Puasa, saya melakukan perjalanan yang saya sebut Tirakat. Tirakat ini adalah sebuah perjalanan untuk mendengar, untuk menyerap, untuk merasakan suasana terkini yang ada di masyarakat kita,” kata Anies.

1. Anies klaim tak bawa kamera dan media saat blusukan

Anies Singgung Kampanye Selfi Lari Pagi, Sindir Ganjar Pranowo?Anies Baswedan di Milad PKS, Sabtu (20/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam tirakat tersebut, Anies mengklaim turun ke pelosok desa tanpa kamera dan media. Bahkan, beberapa warga yang dihampiri ada yang tak mengenali dirinya.

“Saya datang ke banyak tempat tanpa kamera, tanpa media, tanpa ditemani siapa-siapa. Sering kali saya hanya datang sendirian ke suatu tempat, masuk ke sebuah warung tahu-tahu yang punya warung neglihatin aja, ini seperti kenal seperti siapa, kan dipelosok, banyak tempat. Jadi nyapa juga enggak berani,” kata Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Kembali Singgung Isu Penjegalan Capres 2024

2. Anies singgung capres kampanye berkedok lari pagi untuk selfie

Anies Singgung Kampanye Selfi Lari Pagi, Sindir Ganjar Pranowo?Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di NasDem Tower, Rabu (17/5/2023). (IDN Times/M Ilman Na'fian)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyinggung calon presiden yang kampanye berkedok lari pagi. Menurutnya, hal itu jauh dari cara untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“Saya ngobrol dengan masyarakat, saya mendengar cerita mereka. Dan saya temui mereka bukan untuk selfie dan di-posting untuk pagi hari, bukan,” beber Anies.

3. Anies sindir Ganjar Pranowo?

Anies Singgung Kampanye Selfi Lari Pagi, Sindir Ganjar Pranowo?Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo melakukan kegiatan lari pagi di Kawasan GBK Senayan, Jakarta Pusat, pada 30 April 2023 lalu.

“Saya bukan lari-lari untuk posting foto. Saya lagi mendengar, mendengarkan suara mereka. Saya ketemu dengan ibu-ibu, bapak-bapak yang ingin masa depan anaknya menjadi lebih baik,” ujar Anies.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Mas Anies, Anda Berutang Sama PKS!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya