Berpaling dari AMIN, Gerakan Desa Bersatu Kini Dukung Prabowo-Gibran

Gerakan Desa sempat menyatakan dukungannya ke AMIN

Jakarta, IDN Times - Gerakan Desa Bersatu yang sempat menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden, Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau pasangan AMIN berpaling kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan kepada Prabowo-Gibran akan disampaikan dalam forum silaturahmi delapan organisasi desa yang dihadiri oleh kepala desa dan perangkat desa se-Indonesia di Indoor Multifunction, Indonesia Arena, GBK, Senayan, Minggu (19/11/2023).

Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh Cawapres, Gibran Rakabuming Raka. Pantauan IDN Times, di lokasi telah hadir Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

“Awalnya kita memberikan support penuh ke Anies Baswedan waktu acara di Bandung. Desa Bersatu itu kami, saya buat, saya hadirkan 42 ribu perangkat desa, awalnya konsolidasi. Tapi buat kami siapa yang mau benar-benar mengakomodir kepentingan desa, dalam pandangan kami Pak Prabowo dan Mas Gibran yang mampu mengakomodir,” kata Koordinator Gerakan Desa Bersatu, Asri Anas.

Asri menjelaskan, Gerakan Desa Bersatu kecewa aspirasinya soal kesejahteraan perangkat desa tidak diakomodir dalam visi-misi AMIN.

“Karena ada dua partai yang tidak menyepakati di koalisinya. Pendamping desa kita seharusnya sarjana-sarjana di desa itu yang menjadi pendamping, kalau sekarang ada pendamping desa gajinya Rp15 juta gaji kepala desa Rp2 juta, pendampingnya dari provinsi satu ke provinsi lain dan itu harus berkomitmen kepada parpol tertentu," kata dia.

"Kami sudah mengatakan pendamping tidak boleh menjadi organisasi politik mana pun. Ternyata, Mas Gibran dan Pak Prabowo mengatakan ‘benar, kalau perlu dihapuskan pendamping desa itu,” ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Bakal Kembangkan 14 Kota agar Mirip Jakarta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya